11 Makanan Super Mahal Yang Bisa Bikin Kamu Jadi Gembel!

by:

Food

Nawarna – Apa yang akan kamu lakukan kalau mendengar ada makanan yang enak, lezat, dan murah? Tentunya kamu nggak akan melewatkannya begitu saja, kan? Sudah pasti makanan itu masuk dalam list kuliner yang nggak boleh kamu sia-siakan. Tapi, bagaimana kalau makanan yang enak dan lezat itu berharga fantastis hingga kamu harus mengorek hingga milyaran rupiah? Masih berniat mau membelinya?

  1. Posh Pie

Makanan termahal pertama berasal dari restoran The Lord Dudley Hotel, Sidney, Australia, bernama Posh Pie. Makanan mahal ini dijual seharga US$ 9.500 atau setara dengan Rp127 juta, lho. Posh Pie dibuat dengan isi daging sapi premium, lobster rock Australia, jamur truffle hitam musim dingin dan tentu saja tak lupa dihiasi dengan daun emas.

Nggak hanya itu saja, penyajiannya juga dilengkapi dengan beberapa botol Penfolds Grange Reserve, wine yang diproduksi secara terbatas dan saat ini sudah sangat langka. Jadi nggak heran ya kalau makanan ini masuk dalam makanan termahal di dunia?

  1. Louis XIII Pizza

Makanan yang satu ini tentunya bakal mengejutkan kamu para pecinta pizza. Bagaimana tidak, pizza yang berasal dari Italia ini dibandrol dengan harga fantastis, yaitu US$ 12.000 atau senilai Rp157,9 juta rupiah. Pasalnya, untuk membuat Louis XIII Pizza, sang Chef, Renato Viola membutuhkan waktu hingga 72 jam, lho. Bahan-bahannya sendiri terbuat dari garam merah muda Australia, tiga jenis sampanye kaviar hitam yang direndam, keju organik bufallo mozarella, lobster yang berasal dari Norwegia dan Cilento yang telah direndam dalam cognac, udang mediterania, dan bug cilento.

  1. Fortress Stilt Fisherman Indulgence

Makanan yang namanya cukup sulit diucapkan ini dibandrol dengan harga US$ 14,500 atau sekitar Rp190,8 juta rupiah. Berasal dari restoran The Fortress Srilanka, makanan ini adalah kue yang berbumbu krim Irlandia dan sudah diresapi dengan buah mangga serta delima. Untuk penyajiannya dihias dengan cokelat berbentuk pemancing dan batu aquamarin 80 karat. Wajar ya kalau harganya semahal ini?

  1. English Wagyu Beef Pie

Selain Posh Pie, nyatanya masih ada lagi Pie yang lebih mahal di dunia, yaitu English Wagyu Beef Pie yang berada di restoran Frence Gate inn, Lancashire. Terbuat dari daging wagyu, jamur matsutake, jamur truffle hitam, daun emas ditambah dua botol anggur merah Chateau Mouton Rothschild, makanan ini dibandrol dengan harga fantastis, yaitu US$ 15,900 atau setara dengan Rp212 juta rupiah atau Rp26,5 juta per potongnya. Pie ini bahkan bisa dimakan oleh 8 orang sekaligus lho. Berniat mencobanya?

  1. The Frrrozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae

Kamu pecinta ice cream? Ice cream tentu saja menjadi salah satu makanan favorit hampir semua kalangan. Rasanya yang manis juga dingin, bisa menghilangkan rasa panas sehabis beraktivitas di luar ruangan. Tapi, kalau harga ice cream mencapai hingga ratusan juta rupiah, kamu masih mau membelinya nggak?

Seperti ice cream yang satu ini, The Frrrozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae. Ice cream yang berasal dari restoran Serendipity 3, New York, Amerika Serikat ini dibandrol dengan harga US$ 25,000 atau senilai Rp333,5 juta.

Terbuat dari 28 Cacao berbeda, 14 Cacao diantaranya merupakan yang paling mahal dari seluruh dunia.  Penyajiannya sendiri diitaburi dengan emas 23 karat yang bisa dimakan lho. Selain itu, wadah ice cream ini juga dibuat dari emas 18 karat lengkap dengan berlian putih yang bisa dinikmati. Untuk memakannya pun kamu akan diberi sendok emas yang bertahta berlian. Kalau kamu tertarik sama sendoknya, tenang aja sendoknya bisa kamu bawa pulang kok.

  1. Caviar Almas

Caviar ini adalah makanan sangat langka yang berasal dari Iran, yaitu dari telur ikan Sturgeon. Untuk mendapatkan ikan ini sangatlah susah, sekalipun di negara asalnya. Jadi, nggak heran kalau makanan ini dibandrol dengan harga yang sangat fantastis, yaitu Rp459,6 juta. Selain itu, Caviar juga memiliki tekstur kenyal dengan warna putih seperti mutiara dan dibungkus dengan wadah emas.

  1. Fabergé Chocolate Pudding Cake

Hidangan pencuci mulut ini merupakan pudding coklat termahal di dunia yang dibuat oleh Marc Guilbert, koki di Lindeth Howe Country House Hotel di Cumbria Inggris.

Cake pudding coklat yang berukuran 8×8 cm ini terbuat dari empat jenis coklat Belgia yang dicampur dengan buah Peach, jeruk dan wiski kemudian dilapisi dengan sampanye kaviar dan biskuit Jaconde. Bagian terakhir di atas puding dihiasi dengan coklat hitam, daun emas dan berlian dua karat. Untuk harganya sendiri, Fabergé Chocolate Pudding Cake dijual seharga US$ 34,500 atau sekitar Rp483 juta rupiah per porsi.

  1. Italian White Alba Truffle

Truffle merupakan salah satu bahan makanan yang sangat sulit dikembangbiakkan. Karena itu, Truffle menjadi bahan makanan yang memiliki harga fantastis. Italian White Alba Truffle sendiri berasal dari Italia. Dibuat oleh Chef Matteo Arvonio, makanan ini dijual dengan harga US$160.000 atau sekitar Rp2,3 Milyar rupiah per kilogramnya.

  1. Platinum Cake

Pastry Chef asal Jepang, Nobue Ikara menciptakan kue tart yang dihargai dengan harga fantastis yaitu US$130,000 atau setara dengan Rp1,7 Miliar. Kue tart ini ditutup dengan frosting putih yang dihiasi dengan liontin, pin, dan kalung yang terbuat dari platinum. Kue ini bertujuan untuk mendorong kaum perempuan agar mau menggunakan perhiasan yang berasal dari platinum.

  1. Strawberries Arnaud

Makanan penutup termahal selanjutnya adalah Strawberries Arnaud. Bahan dasar untuk membuat kue ini terdiri dari es krim yang ditambah campuran anggur merah, cengkeh, kayu manis dan gula.

Sekilas mungkin kamu akan berpikir bahwa bahan-bahan makanan tersebut bukanlah bahan makanan yang harus mengeluarkan biaya fantastis untuk membelinya. Jadi agak aneh bukan jika kue ini menjadi salah satu makanan penutup termahal?

Tapi tunggu dulu, ternyata strawberry yang terdapat di makanan ini bukanlah strawberry biasa lho. Hiasan atau topping yang digunakan bukan hanya sekedar selai strawberry, melainkan disertai juga  sebuah cincin berlian muda 7 karat yang pernah dipakai oleh penasehat keuangan di kerajaan di Pengadilan Inggris, Sir Ernest Cassel. Inilah yang membuat makanan penutup ini dijual dengan harga fantastis yaitu,  US$1,4 juta atau setara Rp19,3 Milyar dan kue ini hanya satu kali di buat di dunia!

  1. Diamond Fruitcake

And the last ini adalah makanan termahal di antara makanan mahal lainnya di dunia, yaitu Diamond Fruitcake. Berlapis 223 berlian kecil makanan ini dijual dengan harga fantastis yaitu US$1,65 juta atau setara dengan Rp22 Milyar. Chef yang membuatnya sendiri berasal dari Jepang dan membutuhkan waktu hingga 6 bulan lamanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *