4 Kamera Yang Wajib Menemanimu Saat Travelling

by:

TeknologiTraveling

Nawarna – Setiap lagi jalan-jalan berlibur ke tempat baru, foto-foto jadi kegiatan wajib yang perlu dilakukan. Mulai dari waktu awal perjalanan, saat tersesat, bete karena lelah, bahkan sampai perjalanan pulang.

Nggak perlu bawa kamera pro lengkap dengan lensanya, kamu juga udah bisa punya stok foto yang Instagrammable dengan beberapa kamera ini kok.

  1. Polaroid

Bisa dibilang, kamera Polaroid atau Instax adalah kamera yang jujur. Kamu nggak bisa ngedit fotonya sebelum dicetak dan kamu harus mempertimbangkan sisa kertas setiap kali ingin mengambil foto yang sama untuk kedua kalinya.

Saat travelling, kamera Polaroid tuh mesti banget ada di tas kamu. Selain karena ukurannya yang relatif kecil dan ringan, kamu bakal bisa bawa pulang setiap momen berharga selama perjalanan. Pasalnya, kamu kan bisa langsung dapatin hasil cetakan foto tersebut. Karena nggak ada fasilitas untuk mengedit, hasil cetakan kamu pasti bakal lebih bercerita dan seru.

Setiap jepretan yang kamu ambil, kamu langsung bisa dapat cetakannya dan menyimpannya. Kalau foto di kamera SLR biasanya hanya untuk koleksi pribadi di HP atau laptop, hasil foto Polaroid ini bisa kamu simpan dan kolase di album foto.

  1. Go Pro

Kalau lagi liburan ke daerah pantai, Go Pro jadi kamera andalan untuk foto di bawah laut bersama dengan pemandangan indah karangnya. Meski bentuknya yang sangat kecil, mungkin seukuran dengan bedak compaqmu, tapi Go Pro menghasilkan kualitas foto yang bisa diacungi jempol dan mudah dibawa kemana-mana. Bisa untuk foto selfie, foto grup, video dan juga foto di dalam air.

  1. Mirrorless

Kamera yang lagi booming beberapa bulan terakhir ini lagi hangat-hangatnya jadi kamera favorit untuk travelling.

Selain ukurannya yang lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan kamera SLR, kualitas kamera mirrorless ini bisa bersaing dengan hasil foto kamera SLR lho karena harga kamera mirrorless juga terbilang cukup tinggi sesuai dengan kualitasnya.

Untuk kamu yang niat travelling sambil hunting foto, kamera mirrorless ini cocok banget untuk jadi pilihan.

  1. Handphone + Tongsis

Untuk foto standar dengan kamera yang sederhana, handphone dan tongsisnya alias tongkat narsisnya wajib dibawa saat travelling tuh. Apalagi kalau kamu pergi ke daerah dengan pemandangan indah dan pergi berkelompok, nggak akan lagi ada yang berantem menolak jadi fotografer.

Selamat liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *