7 Tips Mendapatkan Inspirasi di Pagi Hari

by:

gaya hidupUncategorized

Nawarna – Aktivitas sepanjang hari diawali dari pagi kemudian siang hingga malam menjelang. Dengan demikian, aktivitas terbaikmu hari ini tidak bisa dilepaskan dari situasi dan kondisi pagi. Kesegaran pagi berpengaruh pada aktivitas dan karya-karyamu.

Oleh karena itu, di pagi hari itu temukan inspirasi untuk mengawali langkahmu. Bagaimana cara mendapatkan inspirasi di pagi hari yang bisa berpengaruh baik pada pekerjaanmu di kantor, di rumah, atau di jalan?

  1. Awali dengan mengucap syukur

Jangan lupa mengucap syukur atas karunia pagi, kamu masih diberi kesempatan untuk hidup hari ini dan menjalankan aktivitas terbaikmu. Selain itu, kamu juga masih diberi waktu untuk berbuat, berkarya, dan berinteraksi dengan baik. Tidak ada alasan untuk mengeluh, bersungut-sungut, atau suntuk di pagi hari. Kamu harus mengawali pagi dengan bersyukur. Dari sinilah kamu bisa menenangkan diri di pagi hari dan kemudian mendapatkan inspirasi untuk memulai pekerjaan.

  1. Buatlah dirimu ceria dan tersenyum di awal hari

Begitu bangun tidur, beranjak dari kasurmu yang empuk dan kamarmu yang tersusun rapi, tersenyumlah dan awali harimu dengan keceriaan. Hilangkan sejenak duka jika kamu sedang bersedih. Satu senyuman tidak hanya bisa menyejukkan dunia, tapi lebih penting dari itu adalah bisa memunculkan inspirasi yang kamu perlukan untuk bekerja dan berkarya. Inspirasi akan mudah muncul jika di dalam dirimu tidak diganggu oleh hal-hal yang memberatkan hidup.

  1. Dengarkan musik kesukaanmu

Musik dipercaya sebagai salah satu hal yang bisa melepaskan endorphin dan membuat seseorang menjadi lebih bahagia dan bersemangat. Maka dari itu, untuk lebih menggairahkan pagimu, putarlah musik favoritmu. Pagi yang ditemani musik, sambil kamu bersiap ke kantor atau beraktivitas di rumah, mudah memunculkan inspirasi. Alunan lagu beserta lirik yang membuatmu berkata “ini gue banget” bisa memunculkan inspirasi dan membuatmu menjadi nyaman. Kenyamanan hati dan pikiran akan membawamu pada pekerjaan demi pekerjaan yang menyenangkan. Temukan inspirasi dari lagumu!

  1. Sempat membuat menu sarapan? Lakukan saja!

Meski terbilang sepele, ternyata sarapan memiliki peran penting dalam mendukung kegiatan sehari-hari. Maka dari itu usahakanlah untuk tidak melewatkan sarapan. Jika di awal hari kamu masih banyak waktu untuk mempersiapkan diri beraktivitas, buatlah menu sarapan yang enak dan bisa memberikan cukup energi untuk beraktivitas.

  1. Dandani dirimu sesuai dengan kepribadianmu

Cara berpakaian seseorang menentukan karakternya. Hal ini juga bisa membuat suasana hati jadi lebih senang, apalagi jika kamu bisa memakai busana kesukaan. Meski kamu menggunakan baju seragam kantormu, kamu juga tetap bisa bahagia selama seragam bersih, rapi, dan wangi. Tidak perlu dandan berlebihan, buatlah dirimu nyaman dengan busana yang dipakai. Dari sinilah inspirasi pagi mudah muncul.

  1. Membaca di pagi hari

Biasakan membaca sebelum beraktivitas. Luangkan waktu beberapa menit untuk membaca, baik buku, koran, maupun berita yang bisa kamu dapatkan di media sosial. Kamu bisa membaca beberapa bacaan yang berkaitan langsung dengan pekerjaanmu. Saat ini banyak sumber bacaan yang bisa kamu nikmati di pagi hari. Selain bisa mendapat inspirasi, kamu juga jadi tahu perkembangan informasi yang sedang terjadi.

  1. Suka kopi? Minumlah di pagi hari

Jika kamu penyuka kopi, minumlah secangkir kopi sebelum beraktivitas. Dengan ditemani roti atau makanan ringan lainnya, kamu dapat menikmati kehangatan kopi di pagi hari. Kopi mengandung kafein yang dapat menyegarkan pikiran, menambah energi dan memperkuat keyakinan diri dalam bekerja. Dari secangkir kopi, kamu akan mendapatkan banyak inspirasi.

Banyak orang sengaja ingin mendapatkan inspirasi dengan minum kopi. Bahkan, bagi sebagian orang, kopi bisa menambah keberanian untuk menghadapi risiko sehingga mereka berani bereksperimen atau melakukan uji coba dalam aktivitas, karya, atau pekerjaan. Kamu bisa mencobanya dan membuktikannya. Jika kamu yakin, minum saja kopimu. Temukan inspirasimu saat menyeruput kopi di pagi hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *