7 Tips Mudah Mencerahkan Bibir Secara Alami

by:

FashionHealty

Nawarna – Salah satu bagian dari wajah yang menarik perhatian adalah bibir. Maka tak heran jika muncum beragam lipstik yang menjanjikan keindahan bibir. Bibir yang sehat dan cerah memang terlihat lebih menarik perhatian, terutama wanita.

Banyak wanita yang mendambakan bibir cerah. Karena bibir merupakan aset tubuh untuk berkomunikasi dengan orang lain. Bibir yang cerah membuat lawan bicara secara otomatis akan tertarik dengan pembicaraan yang sedang didiskusikan. Namun penggunaan lipstik secara terus menerus ternyata beradampak buruk bagi bibir, yakni bibir bisa menghitam tanpa disadari.

Penggunaan lipstik yang bisa memperindah bibir sekaligus menimbulkan efek samping tentu hal menjadi dilema. Alternatifnya dengan menggunakan bahan alami yang bisa mencerahkan bibir sekaligus menyehatkan. Apa saja bahan alami yang bisa membuat bibir cerah?

  1. Minyak zaitun

Tak hanya bermanfaat untuk perawatan tubuh, minyak zaitun juga berkhasiat mencerahkan warna bibir yang terlihat hitam. Kaya akan kandungan Vitamin E yang tinggi, membuat bibir mudah menyerap kandungan vitamin E di dalamnya sehingga membuat bibir tampak berseri.

Untuk mengaplikasikannya ke area bibir caranya sangat mudah. Hanya dengan olesan sedikit saja, vitamin E di dalam minyak zaitun bisa menutrisi bibir kamu. Jika kamu merupakan tipe orang yang tidak suka dengan bibir mengkilap, kamu bisa mengaplikasikan minyak zaitun dnegan campuran bahan lainnya, seperti pisang maupun lemon.

  1. Madu

Sudah tidak diragukan lagi manfaat madu bagi kesehatan. Madu mengandung mineral, seperti magnesium, natrium, kalsium, fosfor, kalium, serta kaya akan vitamin membuat madu sangat baik untuk merawat bibir kamu. Sel-sel kulit mati yang menumpuk pada area bibir bisa terangkat hanya dengan mengoleskan madu. Selain itu, bibir akan terasa lembab.

Kamu bisa mengaplikasikan madu secara langsung ke bibir maupun dengan bahan lainnya, seperti mencampurkan dengan yogurt. Oleskan pada pagi dan malam hari. Kegiatan ini akan sangat menyenangkan. Selain membuat bibir kamu tampak sehat, rasa manis yang ditimbulkan oleh madu bisa membuat lidah nyaman.

  1. Alpukat

Kaya akan kandungan lemak nabati, alpukat memiliki segudang manfaat. Seperti mengobati diabetes, kanker, dan stroke. Khasiat tersembunyi lainnya, yakni ternyata alpukat bisa mencerahkan warna bibir dengan cepat. Untuk mendapatkan khasiat alpukat untuk mencerahkan bibir secara cepat, cukup campur lapukat yang sudah dihancurkan dnegan madu dan minyak zaitun. Kemudian oleskan secara rutin setiap hari.

  1. Jeruk nipis

Meski rasanya asam, jeruk nipis kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk merawat kecantikan kulit dan tubuh. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi di dalam jeruk nipis mampu mengangkat sel-sel kulit mati secara cepat.

Agar khasiatnya menyerap dengan cepat ke bibir, oleskan perasan jeruk nipis ke area bibir selama 30 menit dan lakukan hal ini dua kali salam sehari. Dijaminbibir cerah idaman bisa kamu dapatkan.

  1. Mentega

Selain kulit mati yang menumpuk, penyebab bibir tak lagi cerah adalah kurangnya kelembaban bibir. Bibir yang kekurangan nutrisi dan kehilangan kelembabannya tanpa disadari bisa menghitam secara otomatis.

Penelitian di Inggris berhasil membuktikan jika mentega mampu membuat bibir lebih cerah, penelitian ini dilakukan kepada 44 Mahasiswi dengan mengoleskan mentega pada bibir mereka sebelum tidur. Hasilnya mereka yang mengoleskan mentega, memiliki bibir merah 70% lebih cepat. Untuk memperoleh khasiat mentega pada bibir, lakukan di malam hari agar lebih meresap sempurna serta oleskan mentega selama 15 detik dan diamkan selama 30 menit.

  1. Pasta gigi

Mungkin terdengar aneh, namun faktanya pasta gigi terbukti ampuh untuk memutihkan gigi. Kandungan megnesium, kalium, kalsium, selenium dan berbagai zat mineral lainnya pada pasta gigi, mampu mempercepat regenerasi kulit bibir dan mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir.

Namun ada hal yang harus kamu perhatikan ketika memutuskan untuk menggunakan pasata gigi untuk mencerahkan bibir. Yaitu, perlu campuran tambahan bahan lainnya agar bibir tidak kering. Kamu bisa mencampurnya dengan minyak zaitun maupun madu. Olesakan dan biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Perbanyak minum air putih

Selain berfungsi untuk memenuhi cairan tubuh, air putih mampu membuat bibir kamu tampak segar dan sehat. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah. Pastikan kamu mengonsumsi dua liter air atau setara dengan delapan gelas air sehari. Dengan mengonsumsi air yang cukup, maka bibir kamu juga akan ternutrisi dengan baik, karena cairan yang masuk ke dalam tubuh mengirimkan sinyal hingga ke area bibir agar menyerap cairan.

Nah, cukup mudah bukan untuk membuat bibir tampak lebih cerah? Jika sudah melakukan 7 langkah tersebut pastikan juga kamu menghindari hal-hal yang bisa membuat bibir kamu menghitam tanpa kamu sadari, sepeti merokok, mengonsumsi alkohol, menggunakan lipstick dalam jangka waktu yang lama serta bibir sering terkanan paparan sinar matahari dan polusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *