3 Tips Dekorasi dan Desain Interior untuk Toko Kue Anda

by:

BisnisInformasiLifestyleTips dan Trik

Nawarna – Memutuskan untuk berbisnis di bidang kuliner, membuat Anda harus berhati-hati menentukan dekorasi dan konsep di tempat Anda memulai usaha. Apalagi jika Anda ingin membuka toko kue di Jakarta. Konsep unik dan berbeda akan membuat usaha Anda dilirik para pelanggan. Berikut ini beberapa tips menata dekorasi yang bisa Anda terapkan untuk toko kue Anda.

1. Sesuaikan Dekorasi dengan Konsep Tempat

Sebelum memulai mendesain interior dan menambahkan dekorasi pada ruangan, Anda harus memastikan terlebih dahulu konsep seperti apa yang ingin Anda terapkan di toko kue ini. Jika Anda mengincar kaum hawa sebagai target pasar, Anda bisa mendesain toko dengan konsep berbau feminim seperti gaya shabby chic juga dekorasi-dekorasi imut dan lucu lainnya.

Apabila target pasar Anda adalah kaum lelaki, gunakan konsep desain yang netral dan tegas. Anda juga dapat menerapkan konsep vintage yang klasik untuk memberi kesan nyaman dan antik. Membuat toko kue merangkap sebagai kafe juga cukup menarik. Misalnya saja seperti Cakes and Dreams: Colette & Lola, sebuah toko kue di Jakarta Selatan.

2. Tentukan Tempat Display yang Tepat

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda gunakan dalam men-display kue-kue Anda. meski begitu, pastikan semuanya berada dalam etalase dengan keadaan bersih dan tertutup. Sangat disarankan pula Anda menggunakan wadah minimalis yang akan memaksimalkan tampilan dari kue-kue tersebut.

Anda bisa memilih untuk men-display kue dan roti tadi di etalase terbuka berupa rak-rak yang menempel di dinding, sehingga mudah diakses oleh pengunjung. Etalase jendela yang dapat ditempatkan di tengah atau sekeliling ruangan sehingga tampak lebih berwarna atau etalase tertutup yang terletak agak ke dalam dan hanya bisa diakses oleh petugas toko.

3. Buat Focal Point di Salah Satu Sudut Ruangan

Memiliki focal point atau sudut ikonik dengan memainkan dekorasi dan desain interior akan membuat toko kue Anda terlihat unik dan menarik. Focal point ini nantinya akan memberikan kesan tersendiri pada pengunjung yang datang.

Anda bisa membuat sebuah mural atau lukisan quote di salah satu dinding sebagai focal point. Display menarik beberapa susunan kue juga bisa Anda jadikan andalan. Menambahkan beberapa pernak-pernik sesuai dengan tema akan mendukung penampilan interior dari toko kue Anda.

Itulah beberapa tips dekorasi dan desain interior untuk toko kue. Jika Anda memerlukan preferensi, Anda bisa berkunjung ke Cakes and Dreams: Colette & Lola. Toko kue di Jakarta Selatan ini tak hanya memiliki desain yang unik, tampilan kue-kuenya juga menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *