4 Drama Korea Tersedih

by:

InformasiLifestyle

Nawarna – Selain terkenal dengan Kpop-nya, Korea juga sangat terkenal dengan drama Korea yang populer mendunia. Banyak orang yang menyukai drama Korea ini, terutama kaum wanita baik anak remaja hingga ibu-ibu. Memang drama Korea ini memiliki cerita yang cukup menarik dan bikin baper orang yang menontonnya. Nah, bagi anda yang ingin menonton drama Korea, berikut 4 drama Korea tersedih yang bisa anda tonton :

drama korea tersedih

1. Oh My Geum Bi/My Fair Lady

Drama yang terdiri dari 16 episode ini merupakan drama Korea tentang ayah yang mampu menguras air mata orang yang menontonnya. Dalam drama ini, diceritakan tentang sosok Geum Bi yang tinggal bersama sang bibi. Namun suatu ketika, Geum Bi ditinggalkan begitu saja tanpa alasan yang jelas. Sebelumnya, sang bibi telah menulis surat berisi alamat ayah kandung Geum Bi yang bernama Mo Hwi Chul. Geum Bi pun mencari tahu alamat tersebut dan akhirnya hidup bersama sang ayah.

Seiiring berjalannya waktu, sang ayah yang ternyata seorang penipu, mengetahui bahwa anaknya itu mengidap demensia. Demensia adalah penyakit penurunan daya ingat dan cara berfikir. Akibat penyakit ini, Geum Bi suka mudah lupa dengan berbagai hal di sekitarnya.

Dari penyakit yang diderita Geum Bi inilah justru yang membuat sang ayah menemukan pencerahan tentang makna kehidupan sebenarnya.

2. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo

Drama Korea yang diadaftasi dari novel Tiongkok “Bu Bu Jing Xin’ karya Tong Hua ini dimuali dari kisah seorang wanita dari abad 21, Go Ha-jin (Lee Ji-eun) yang kembali ke masa Dinasti Goryeo. Diceritakan, Ha-jin terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Hae-soo.  Di drama tersebut, Hae-soo jatuh cinta kepada seorang pangeran ke-8 bernama Wang Wook (Kang Ha-neul).

Pangeran Wang Wook selalu menyembunyikan wajahnya di balik sebuah topeng dan dijuluki ‘anjing serigala’, sehingga membuat banyak orang yang takut. Di balik topeng dan julukannya yang menyeramkan, ternyata Pangeran Wang Wook juga mencintai Hae-soo.

3. Kill Me, Heal Me

Drama Korea yang dibintangi oleh Ji Sung, Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Oh Min-seok, dan Kim Yoo-ri ini mengambil kisah tentang kepribadian ganda serta kekerasan terhadap anak-anak. Pengalaman trauma di masa kecil menyebabkan generasi ketiga chaebol bernama Cha Do-hyun menderita dissociative identity disorder. Kondisi inilah yang membuat dirinya memiliki tujuh kepribadian yang berbeda-beda. Ia pun berusaha untuk mendapatkan kembali kontrol atas hidupnya.

Secara sembunyi-sembunyi, ia dibantu oleh seorang psikiater bernama Oh Ri-jin. Hnya Oh Ri-jin yang mampu mengendalikan tujuh kepribadian ganda Cha Do-hyun. Hingga akhirnya, perlahan tapi pasti semua itu mulai hilang satu persatu.

4. Cheese in The Trap

Drama bergenre sedih ini berfokus pada kehidupan dan hubungan yang sulit antara mahasiswi beasiswa pekerja keras Hong Seol (Kim Go-eun) dan seniornya yang baik hati, Yoo Jung (Park Hae-jin). Yoo Jung juga merupakan seorang terkenal dan pewaris kekayaan dari perusahaan milik keluarganya.

Sekilas, kehidupan Yoo Jung nampak normal. Ia berperilaku baik dengan orang-orang yang berada disekitarnya. Namun di balik semua itu, ternyata ia seringkali memanfaatkan orang lain. Pada saat Hong Seol mengetahui hal itu, kehidupannya mulai menjadi sangat menyediahkan sehingga ia memutuskan untuk mengambil cuti kuliah. Ketika Hong Seol kembali ke kampus, ia sangat terkejut dengan Jung yang tiba-tiba bersikap baik padanya. Bahkan, Jung juga mengajak Seol berkencan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *