4 Tips Memilih Sabun Mandi yang Baik Sesuai Jenis Kulit

by:

HealtyInformasiKecantikanLifestyleTips dan Trik

Nawarna – Setiap orang tentunya memiliki selera yang berbeda-beda. Namun pemilihan sabun mandi yang tepat sesuai dengan jenis kulit juga merupakan salah satu upaya yang bisa Anda lakukan untuk merawat kesehatan kulit lo. Jangan asal pilih yang wangi saja, perhatikan jenisnya agar sesuai dengan kulit Anda. Nah berikut beberapa tips memilihnya.

sabun

1. Kulit Sensitif

Jenis kulit yang satu ini memang terbilang agak rewel untuk masalah perawatannya. Mengapa? Pasalnya jika Anda salah memilihnya, justru kulit Anda bisa iritasi. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, pilihlah yang tidak menggandung parfum dan pewarna, selain itu, pastikan sabun tersebut juga memilikitingkat pH yang seimbang.

Anda bisa menyiasatinya dengan memilih soapyang terbuat dari bahan-bahan alami seperti produk-produk dari L’Occitane. Pasalnya produk yang demikian biasanya tidak mengandung bahan pengawet berbahaya sehingga mampu mengurangi risiko terjadinya iritasi ataupun efek samping yang buruk pada kulit tubuh Anda.

Perlu untuk diingat, bahwa tidak semua kandungan yang terdapat pada produk perawatan tubuh untuk kuli sensitif cocok digunakan. Pasalnya setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Meski sudah banyak produk untuk kulit sensitif yang beredar, Anda juga harus tetap berhati-hati ketika memilihnya.

2. Kulit Berminyak

Jenis kulit berminyak memang sebuah masalah yang tak akan pernah berakhir jika tidak ditangani secara tepat. Pasalnya jenis kulit yang satu ini akan membuat makeup Anda menjadi mudah luntur dan rentan terhadap jerawat. Bahkan bagi para pemilik kulit berminyak mereka cenderung ingin mandi setiap saat karena badan terasa lengket.

Bagi Anda pemilik jenis kulit yang satu ini, pastikan Anda memilih soap yang dilengkapi dengan antibakteri berbahan lembut seperti gliserin. Selain itu, pilihlah produk yang tidak mengandung bahan kimia dan detergen demi menghindari iritasi dan minyak berlebih. Jangan lupa untuk menggunakan produk berlabel freeoil.

3. Kulit Kering

Bagi Anda pemilik kulit kering, pastikan bahan yang terkandung dalam produk perlengkapan mandi Anfa mengandung pelembab. Pilihlah produk perlengkapan mandi yang mengandung gliserin. Sebab zat yang satu ini khasiat pelembab sekaligus menyerap kandungan air yang ada di udara. Kandungan tersebut tentunya akan membuat kulit tubuh Anda menjadi lebih lembap.

Selain gliserin, ada baiknya Anda memilih produk yang mengandung bahan-bahan anti organik seperti ccocoabutter, minyak zaitun, lidah buaya, jojoba, sheabutter, minyak kelapa, alpukat, dan lain sebagainya. Bahan-bahan organik tersebut sangat efektif untuk menjaga kulit tubuh Anda tetap dalam keadaan lembap sepanjang hari.

Pastikan juga untuk menghindari produk yang mengandung bahan antibakteri dan detergen.  Pasalnya kedua bahan tersebut cenderung akan mengiritasi kulit tubuh Anda sehingga kulit akan meradang yang akan mengurangi produksi minyak alami pada kulit. Apabila hal ini terjadi tentunya kulit tubuh Anda akan jauh lebih kering dibandingkan dengan sebelumnya.

4. Kulit Kombinasi

Jenis kulit kombinasi biasanya terdiri dari jenis kulit kering dan berminyak. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi maka Anda perlu membersihkannya secara khusus dengan produk perawatan yang berbeda-beda. Sebaiknya gunakanlah produk pembersih yang lembut dan mengandung sedikit bahan kimia.

Sedangkan untuk area tubuh yang kering, Anda juga perlu menggunakan bodylotion untuk menjaga kulit agar tetap dalam keadaan yang lembap. Sementara itu, Anda juga membutuhkan produk perawatan tubuh yang mengandung benxoylperoxide untuk diaplikasikan pada bagian kulit yang berminyak demi mencegah peradangan dan munculnya jerawat pada area punggung.

Itulah beberapa tips memilih jenis sabun yang tepat sesuai dengan jenis kulit. Mulailah rawat kesehatan kulit tubuh Anda dengan memberikan produk yang sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki. Ada banyak produk perawatan dari L’Occitane yang bisa Anda sesuaikan dengan jenis kulit yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *