7 Nutrisi Agar Tubuh Siap Tempur

by:

InformasiKesehatanKuliner

Nawarna – Setiap hari tubuh membutuhkan asupan kalori dan nutrisi untuk beraktivitas. Untuk mendapatkan nutrisi yang cukup, tubuh ini harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung protein, serat, vitamin, mineral serta gula agar tubuh dapat bekerja secara optimal. Tapi terkadang, banyaknya aktivitas membuat kita kurang memperhatikan makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh, sehingga kita butuh vitamin harian untuk menyempurkan kebutuhan tubuh kita. Saat ini sudah banyak cara untuk beli obat maupun vitamin dengan mudah dan praktis. Sehingga rasanya, kurang adil jika kita tidak memberikan asupan yang baik kedalam tubuh kita. Berikut 7 nutrisi yang harus dikonsumsi tubuh setiap hari:

nutrisi tubuh

1. Protein

Dalam sehari, tubuh membutuhkan protein setidaknya 35% dari total asupan kalori keseluruhan. Seperti yang kita semua pahami bahwa protein adalah nutrisi terpenting untuk untuk aktivitas otot, tulang dan bagian tubuh lainnya.

2, Karbohidrat

Karbohidrat adalah nutrisi terpenting untuk pembakaran tubuh dalam beraktivitas, karbohidrat juga bisa melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit seperti penyakit pencernaan, pernapasan dan lain-lain. Karbohidrat bisa dikonsumsi sebanyak 45% dari total asupan kalori Anda. Artinya, jika Anda membutuhkan 2.000 kalori per hari, maka sebanyak 900 – 1.300 kalori tersebut harus berasal dari karbohidrat.

3. Serat

Seperti yang kita semua tau bahwa serat merupakan asupan penting untuk melancarkan sistem pencernaan serta menjaga kesehatan organ tubuh. Tubuh kita membutuhkan setidaknya 25 gram sampai 33 gram serat setiap harinya, lho!

4. Vitamin

Yang tidak kalah penting lagi adalah vitamin. Vitamin merupakan salah satu komponen nutrisi yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan kerja setiap jaringan dan sistem didalam tubuh. Sayangnya, tubuh manusia tidak bisa memproduksi vitamin dengan sendirinya, maka penting untuk mengkonsumsi vitamin seperti vitamin B-12, C, D, E.

5. Mineral

Selain vitamin, mineral juga tidak kalah pentingnya. Mineral dibutuhkan untuk mengaktifkan ratusan reaksi enzim dalam tubuh kita. Maka, tubuh membutuhkan asupan mineral yang cukup yang bisa Anda dapatkan dari air putih, garam, kacang kacangan.

6. Lemak

Jangan kaget dulu, lemak memang dibutuhkan oleh tubuh dan termasuk salah satu sumber kalori yang dibutuhkan setiap harinya. Lemak hanya diperbolehkan masuk ketubuh maksimal 10% dari total asupan yang kita konsumsi. Ingat, jangan berlebihan ya!

7. Gula

Sama dengan takaran lemak, gula juga hanya boleh dikonsumsi maksimal 10% dari total asupan kalori perhari, karena gula juga bisa menjadi komponen penting untuk aktivitas sehari-hari.

Untuk mendapatkan asupan nutrisi dalam bentuk tablet yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda dengan cara mudah dan praktis, Anda cukup kunjungi website HonestDocs dan dapatkan layanan terbaik untuk mengetahui vitamin yang cocok untuk tubuh Anda. Saat ini, sedang ada keuntungan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera ketahui vitamin yang cocok untuk tubuhmu di HonestDocs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *