Alasan Mengapa Martabak Telor Cocok Dijadikan Menu Makan Malam

by:

FoodInformasiKulinerLifestyle

Nawarna – Harga martabak telor murah menjadi salah satu alasan mengapa banyak yang menyukainya. Martabak telur ini tidak hanya enak, namun kandungan gizinya juga lengkap karena dilengkapi dengan isi atau topping berupa sayur-sayuran. Sehingga tidak heran apabila banyak pula yang menjadikan martabak sebagai menu makan malam.

Kenapa harus martabak? Ini dia beberapa alasan mengapa martabak bisa menjadi menu makan malam :

harga martabak telor murah

1. Martabak bukanlah camilan

Ada beberapa orang yang menganggap martabak adalah menu camilan. Nah, jika Anda ingin serius makan malam dengan menu ini, jangan menganggap martabak sebagai camilan, tapi jadikan sebagai menu utama. Memang mengubah pola pikir ini cukup sulit, tapi Anda bisa mencobanya. Anda bisa mengonsumsi martabak ini menggunakan nasi putih agar terasa kenyang.

2. Kaya nutrisi

Dibalik harga martabak telor murah, ada kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa diantaranya adalah fosfor, kalsium, berbagai vitamin, protein, zat besi, dan karbohidrat. Selain itu energi yang ada di setiap 75 gram martabak sebesar 199 kkal. Jadi jangan menganggap remeh martabak telor ini.

3. Banyak yang menjual

Untuk Anda yang tidak ingin ribet memasak, martabak telor menjadi menu yang sangat tepat. Karena Anda tidak perlu memasak untuk menyantap menu satu ini. Anda bisa membelinya di outlet-outlet tidak jauh dari rumah. Ini tentu akan menghemat waktu dan energi. Anda cukup memesan untuk dibungkus dan dimakan di rumah.

4. Bisa dimakan untuk banyak orang

Jika Anda ingin memiliki waktu yang berkualitas, martabak telor menjadi pilihan yang pas. Anda bisa memesan beberapa porsi martabak untuk semua anggota keluarga. Walau dengan menu martabak saja, Anda tetap bisa merasakan bagaimana hangatnya keluarga di tengah waktu makan malam.

5. Hemat konsumsi beras

Jika Anda ingin mengonsumsi martabak saja tanpa nasi. Ini bisa menjadi satu cara untuk hemat dalam konsumsi beras. Dibandingkan dengan negara Jepang, Malaysia, dan Korea, orang Indonesia sangat boros dalam mengonsumsi beras. Jumlah angka konsumsinya bisa mencapai 139kg/orang di setiap tahunnya.

6. Olahan martabak juga semakin modern

Saat ini olahan martabak juga semakin banyak. Anda bisa mencoba berbagai varian martabak, agar tidak bosan dengan martabak klasik yang itu-itu saja. Misalnya martabak telor yang dikombinasikan dengan mie instan dan rasa-rasa yang beraneka macam.

7. Menyumbang perekonomian negara

Nah, dengan membeli martabak dari para pedagang yang ada di pinggiran jalan sudah termasuk dalam kegiatan menyumbang perekonomian negara. Membeli martabak juga bisa meningkatkan rasa cinta kita terhadap produk dalam negeri.

Itu dia beberapa alasan mengapa martabak telor cocok dijadikan menu makan malam. Sekarang Anda tidak perlu ragu lagi untuk menjadikannya sebagai teman makan di malam hari. Apalagi saat ini harga martabak telor murah juga sudah banyak ditawarkan oleh para pedagang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *