Apa Saja Sih Kartun Yang Sangat Minim Dialog? Tom and Jerry Termasuk? Simak!

by:

InformasiLifestyle

Nawarna – Serial kartun memang menjadi tontonan favorit anak-anak di seluruh dunia, sebab adegan kartun memang sangat menghibur dengan kekonyolannya. Tetapi kita kerap tidak sadar bahwa banyak serial kartun yang tidak memiliki dialog sama sekali, atau ada namun sangat jarang berdialog. Sebut saja Tom and Jerry 2021, yang sangat minim dialog.

Nah kali ini kami akan membahas apa saja sih kartun yang sangat minim dialog? Nah bagi kamu yang penasaran simak ulasannya sebagai berikut.

Tom and Jerry 2021

1.Shaun The Sheep

Siapa sih yang tidak mengenal serial kartun ini? ya, Shaun The Sheep yang menceritakan kehidupan hewan-hewan ternak seperti domba, babi, dan sapi. Meskipun domba lebih dominan dalam serial kartun ini. Dalam serial ini nyaris tidak ada dialog, padahal banyak sekali karakter didalamnya. Ada pun karakter manusia yaitu pemilik dari hewan-hewan ternak pun tidak pernah mengeluarkan sepatah katapun, menariknya meski tidak ada dialog didalamnya, Shaun The Sheep mampu menghibur penontonnya agar tidak bosan. Serial ini mulai tayang di TV nasional mulai tahun 2010 hingga tahun 2015 lalu, dengan rata-rata durasi 7 menit.

2.Bernard Bear

Di posisi selanjutnya ada Brnard Bear dimana ia merupakan seekor beruang kutub yang memiliki aksi atau tingkah yang konyol . Beberapa episode menunjukkan bahwa Bernard adalah si pembuat onar, konyol  dan tak bisa terhindar dari masalah. Hal itulah yang menjadi senjata serial kartun ini untuk menghibur para penotnonnya walau tanpa dialog sedikitpun , terbukti serial kartun Bernard Bear mampu menghibur.

Jika diperhatikan secara detail maka tidak ada dialog dalam setiap seri Berndard Bear, namun suara dari Bernard sendiri cenderung serang dan menggema. Kartun ini berdurasi sekitar 3 menit dan ditayangkan di beberapa Televisi di Indonesia sejak tahun 2010-2015.

3.Oscar’s Oasis

Greget atau gemas adalah ungkapan yang tepat untk serial Oscar’s Oasis, dimana  serial ini menceritakan tentang seekor kadal padang pasir bernama Oscar. Ia selalu saja mendapatkan masalah, hampir mirip dengan cerita Bernard Bear, namun Oscar kerap mendapatkan masalah bersama teman-temannya. Menariknya dalam serial ini Oscar memiliki kekasih yang juga seekor kadal namun digambarkan sebagai kadal yang cantik.

Dengan diproduksi oleh TeamTo dan Tuba Entertainment, Oscar’s Oasis juga tayang di Televisi nasional mulai tahun 2011-2015, setelah vakum cukup lama Oscar’s Oasis kembali muncul di tahun 2018 lalu. Bagaimana, apakah kamu menyukai serial akrtun Oscar’s Oasis?

4.Tom and Jerry

Tentu saja kita tidak bisa lepas dengan srial kartun yang satu ini yaitu, Tom and Jerry. Seekor tikus dan kucing yang selalu bertengkar ini sudah menghibur anak-anak di seluruh dunia sejak tahun 1940. Bahkan, hingga saat ini Tom and Jerry masih melekat di ingatan para penontonnya dan masih ditonton oleh anak-anak hinga saat ini.

Tak ada dialog yang disampaikan dalam serial ini, namun aksi konyol yang dilakukan kedua karakter ini selalu berhasil menghibur para penonton. Tom and Jerry berhenti ditayangkan di TV nasional sejak 2014 lalu, namun hingga saat ini masih banyak yang menontonnya di Platform media lain. Bagaimana, apakah kamu masih menonton serial kartun ini?

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikans eputar beberapa serial kartun tanpa dialog sedikitpun. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan  menghibur kalian semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *