Beli Seafood Segar di honestbee, Berikut 4 Cara Mengetahui Kesegarannya

by:

BisnisFoodInformasiLifestyle

Nawarna – Sekarang, beli kebutuhan pokok udah nggak perlu capek-capek mengunjungi supermarket konvensional. Kenapa oh kenapa? Karena kamu udah bisa belanja di supermarket online. Berkat kemajuan teknologi dan dunia digital, supermarket konvensional telah disulap dan berubah menjadi supermarket online. Salah satu contohnya adalah honestbee.

Bagi kamu yang belum tahu honestbee, nggak ada salahnya kenalan dulu melalui artikel super berfaedah ini. honestbee adalah perusahaan asal Singapura yang mengoperasikan layanan pengiriman bahan makanan dan makanan siap saji, serta layanan pengiriman paket B2B. Kamu, sebagai pengguna layanan honestbee, bisa memesan bahan makanan dan/atau makanan siap saji melalui aplikasi atau situs web langsung. Waahhh… Mempermudah hidup banget, nih! Hehe.

Honestbee juga menyediakan personal shoppers yang nantinya akan membeli dan mengirimkan pesananmu, di manapun kamu berada. Udah kayak pacar aja, ya. Meski berasal dari negara tetangga, honestbee udah hadir di Indonesia, kok.

Mau beli sayuran, buah-buahan, daging ayam, daging sapi? Ada. Barang-barang kebutuhan bayi dan kecantikan pun juga ada. Makanan organik? Ada juga, dong. Seafood segar? Ya pasti ada. Variasi kebutuhan pokok yang ada di honestbee cukup lengkap sehingga kamu nggak perlu cari-cari di tempat lain lagi.

Untuk bahan makanan yang terakhir disebut, kamu pasti ingin mendapatkan yang masih fresh. Bukan begitu bukan? Nah, berikut 4 cara untuk mengetahui kesegaran seafood, melalui cara yang cukup sederhana.

Pastikan kamu memeriksa kualitas dan kebersihan seafood yang dibeli

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan memperhatikan beberapa bagian lunak pada makanan laut. Misalnya, untuk ikan, pastikan matanya jernih dan cembung, serta insang berwarna merah, sisik masih kuat dan mengilap. Untuk udang, pastikan warnanya segar dan jernih, tidak ada bintik-bintik hitam, serta kaki dan kulitnya tidak mudah lepas.

Selanjutnya, untuk kerang, pastikan cangkangnya sedikit terbuka–hal ini menandakan kerang masih hidup, dan warna dagingnya tidak berubah. Untuk cumi, pilih yang badannya kenyal dan kokoh bila ditekan, berwarna keunguan dengan bintik hitam (cumi kecil) dan berwarna putih dengan sedikit bintik hitam (cumi > 20 cm), serta terdapat lapisan selaput lendir jernih yang menutupi tubuhnya.

Terakhir, untuk kepiting/rajungan, pastikan dijual dalam keadaan hidup (kepiting) dan dalam keadaan sudah mati (rajungan), pilih yang matanya masih bergerak (khusus kepiting), dan seluruh anggota tubuhnya masih lengkap (untuk keduanya).

Kenali aroma khas seafood

Guys, ingat, yah. Seafood yang masih segar itu aromanya memang amis, tapi sama sekali tidak menyengat. Lebih seperti aroma laut, sih, sejujurnya. Kalau aromanya busuk, berarti udah nggak segar, tuh.

Kalau dibekukan, seafood harus benar-benar beku dan bebas kristal es

Periksa kemasan dan warna seafood. Apabila berubah warna, dapat dipastikan seafood terkena freezer burn, yaitu kondisi di mana makanan menjadi rusak karena oksidasi dan dehidrasi. Selain itu, pastikan tidak ada tanda terkena air karena disimpan di suhu yang tidak tepat.

Kalau kamu membeli seafood yang sudah dilabeli, cek label agar kamu tahu harus menyimpan seafood di suhu berapa. Pastikan juga lemari es milikmu diatur di suhu tersebut, ya.

Beli seafood di tempat terpercaya

Apabila penjualnya paham, ia pasti akan menyimpan seafood di suhu antara 0-80 derajat Celcius, dan dalam wadah berisikan es yang dapat mengalirkan air–agar seafood tidak mengalami pembusukan.

Kalau kamu bingung penjual mana yang harus dipercaya saat ingin beli seafood, serahkan semuanya kepada honestbee. Di honestbee, terdapat penjual-penjual seafood terpercaya yang paham banget kalau seafood itu harus selalu dalam keadaan segar agar terjaga kualitasnya.

Gimana? Nggak susah, kan, mengetahui seafood yang segar seperti apa? Biar semakin terjamin kesegaran dan kualitasnya, dapatkan berbagai pilihan seafood favoritmu hanya di honestbee, yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *