Benarkah Susu Kambing Bisa Jadi Solusi Kulit yang Sehat?

by:

FashionKecantikanLifestyle

Nawarna – Mungkin Anda sudah sering mendengar apa saja yang bisa didapat dengan mengonsumsi susu kambing. Misalnya saja, menambah vitalitas, mempercepat penyembuhan pasca sakit dan masih banyak lagi. Tapi, tahukah Anda produk olahan susu kambing seperti sabun susu kambing juga bisa jadi solusi untuk kulit yang sehat? Kalau tak percaya, simak di sini!

Berbagai Kandungan dalam Susu Kambing yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Di dalam susu kambing, baik yang belum diolah ataupun yang sudah diolah ada banyak sekali kandungan yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah AHA atau disebut juga dengan nama alpha hydroxyl acid. Kandungan yang satu ini bisa membantu meregenerasi sel kulit mati. Dengan ini, kulit Anda bisa lebih halus dan tampak lebih muda.

Selain itu, di dalam susu kambing Anda juga bisa menemukan kandungan vitamin A. Kandungan vitamin A yang tinggi di dalamnya adalah kunci dari perbaikan sel kulit yang rusak. Selain itu, vitamin A juga sudah terbukti mampu mencegah penuaan dini, mengatasi masalah jerawat dan juga melawan masalah psoriasis.

Tak cukup sampai di situ saja, susu kambing juga banyak mengandung mineral yang baik untuk tubuh. Salah satu mineral tersebut adalah selenium. Mineral yang satu ini diyakini mampu mencegah kanker kulit. Selain itu, selenium juga sangat bermanfaat untuk membantu pemulihan kulit belang. Anda bisa dapat manfaat itu dengan memakai lotion susu kambing.

lotion susu kambing

Apa Saja Manfaat Susu Kambing dalam Merawat Kesehatan Kulit?

Tentu saja, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kandungan dalam susu kambing memiliki banyak peran dalam merawat kesehatan kulit. Salah satunya adalah menjadi eksfolian alami. Kandungan AHA di dalamnya sangat ampuh dalam hal mengeskfoliasi kulit mati dan kotoran yang menempel pada kulit dan proi-pori wajah.

Selain itu, kandungan yang ada di dalamnya juga ampuh untuk membantu regenerasi dan rejuvenasi sel kulit mati. Tak heran, setelah menggunakan sabun susu kambing baik di wajah ataupun di tubuh, kulit Anda akan terlihat lebih bersih. Selain itu, kandungan vitamin A dan E di dalamnya juga berperan penting untuk kesehatan kulit.

Kedua vitamin ini mampu menstimulasi kolagen serta memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Tak heran, dengan menggunakannya secara teratur, kulit Anda bisa memiliki tekstur yang merata dan kelembapannya juga terjaga. Sedangkan bagi Anda yang bermasalah dengan penuaan dini, menggunakan susu kambing juga bisa jadi salah satu langkah terbaik.

Pasalnya, kandungan vitamin B6 dan B12 di dalamnya mampu memudarkan garis halus dan penyebab kerutan di wajah. Selain itu, kedua vitamin ini juga ditengarai mampu memperbaiki kerusakan pada jaringan tisu wajah. Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan untuk perlindungan kesehatan kulit dari susu kambing adalah perlindungan dari sinar UV.

Seperti yang Anda tahu, paparan sinar UV sangat berbahaya bagti kulit. Zat terbaik yang bisa mengatasi masalah ini adalah selenium yang cukup banyak di dalam susu kambing. Selenium berfungsi sebagai sun protector yang akan membuat kulit Anda tak mengalami pigmentasi berlebihan. Dengan begitu, kulit Anda akan lebih cerah juga.

Nah, ternyata susu kambing baik dalam bentuk lotion susu kambing ataupun sabun sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Jadi, jangan ragu untuk memakai produk perawatan susu kambing mulai sekarang. Salah satu produk perawatan susu kambing yang bisa Anda gunakan adalah dari merek Velvy yang sudah terpercaya dan memiliki khasiat yang terbukti!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *