Bergaya Modis dengan Baju Muslim Rabbani

by:

FashionInformasi

Nawarna – Keputusan untuk menutup aurat bagi sebagian besar muslimah tentu tak mudah dan memerlukan banyak pertimbangan. Salah satunya adanya kekhawatiran bahwa tak lagi bisa modis dan terkesan kuno. Hmm, anggapan ini tentu salah. Karena untuk tampil modis tak hanya dapat dilakukan dengan penampilan terbuka saja, loh. Koleksi baju muslim Rabbani membuktikan bahwa modis juga bisa dilakukan oleh wanita muslimah berhijab, dengan tetap menutup aurat dengan baik.

baju muslim rabbani

Rabbani muncul di tengah tren penggunaan hijab di kalangan wanita muslimah Indonesia, dengan desain yang trendi dan tetap modern. Tapi tentu saja tetap mempertahankan gaya yang tertutup untuk lebih menjaga penampilan. Gak hanya orang dewasa kok, salah satu pelopor busana muslimah ini juga dapat digunakan dari usia remaja.

Soal bahan, desain yang modern didukung dengan bahan yang nyaman untuk aktivitas sehari-hari, loh. Jadi buat kamu yang berakvitas di dalam maupun luar ruangan, tetap bisa nyaman dengan busana panjang yang mayoritas berbentuk terusan atau yang saat ini kerap disebut dengan over-all. Rata-rata sih, bahan katun yang dipakai untuk produksi, karena nyaman dan sangat menyerap keringat.

Bahan berkualitas yang adem dan tidak menerawang tentu jadi syarat utama dari sebuah busana muslimah yang benar-benar menutup aurat. Untuk itu, Rabbani menyediakan ukuran dari XXS yang seukuran dengan tubuh remaja, hingga XXL yang bisa digunakan oleh wanita bertubuh lebih besar agar tidak terlalu ketat.

Soal kualitas dan reputasinya, Rabbani tak perlu diragukan lagi sih. Mulai dari penjualan hanya bersistem mitra atau rekanan, hingga saat ini mempunyai outlet sendiri dan sudah bisa dibeli via online. Padahal dari perjuangannya, merk busana muslim yang sudah dirilis mulai tahun 1999 silam ini justru dimulai dari toko buku Islami yang dimulai oleh pasangan suami istri H. Amry Gunawan dan Hj. Nia Kurnia.

Memulai usaha busana muslimah di masa tersebut tentu tak mudah. Karena saat itu, masyarakat masih belum banyak yang berhijab dan memakai busana muslimah. Jika dilihat saat itu, tentu sangat berisiko untuk memulai bisnis tersebut. Belum lagi risiko jika merugi karena selera pasar yang dinamis, ditambah saat itu Indonesia baru keluar dari krisis moneter yang menghancurkan banyak pasaran garmen.

Selain kualitas bahan dan desain yang mengikuti perkembangan zaman, busana muslimah Rabbani juga dibanderol dengan harga yang terjangkau. Kerudung saja bisa dibeli dari harga 20 ribuan untuk bahan tertentu.

Ekspansi bisnis yang dimulai dari Kota Kembang, Bandung, saat ini sudah mulai menyebar ke hampir seluruh daerah di Indonesia. Ada yang berdiri di mall, hingga ruko-ruko, dengan pelanggan yang berasal dari berbagai kalangan.

Meskipun tergolong merk yang tergolong senior dan pelopor, Rabbani masih eksis karena loyalitas para konsumennya yang memang menyukai desain yang simpel dan permainan warna yang elegan. Sehingga tak hanya dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari, tapi juga untuk acara formal seperti kantor maupun pesta.

Oh iya, saat ini hampir seluruh toko online juga dirambah oleh Rabbani untuk memudahkan pemasaran dan konsumen yang ingin memiliki produknya tanpa perlu pergi ke toko. Salah satunya blibli.com yang menawarkan 15 hari pengembalian produk apabila ukuran tidak sesuai. Tahu sendiri kan, kalau beli online memang harus benar-benar akurat agar tidak kekecilan atau justru kebesaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *