Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir dan Bujetnya

by:

FamilyInformasiLifestyleParenting

Nawarna – Perlengkapan bayi baru lahir tidak bisa dilepaskan dari perlengkapan yang wajib dimiliki untuk menyambut kelahiran buah hati. Soalnya kehadiran buah hati pastinya membutuhkan banyak sekali perlengkapan untuk menunjang sekaligus memudahkan. Tidak perlu terlalu khawatir, berikut akan diberikan penjelasan daftar perlengkapan dan bujet yang mesti disiapkan.

perlengkapan bayi baru lahir

1. Perlengkapan Baju Bayi

Daftar perlengkapan pertama yang mesti Anda persiapkan sekaligus ketahui dananya adalah perlengkapan baju bayi. Bisa dibilang perlengkapan baju bayi ini sangat penting karena meliputi atasan, celana panjang, celana pendek, cardigan, kaos kaki, popok kain hingga sarung tangan. Untuk bisa mendapatkan semua perlengkapan tersebut, siapkanlah dana sekitar Rp357.000,00.

2. Perlengkapan Mandi Bayi

Perlengkapan mandi bayi juga tentunya adalah sesuatu yang tidak bisa dilewatkan dengan begitu saja. Bukan tanpa alasan karena perlengkapan mandi bayi ini tentunya tidak bisa disamakan dengan perlengkapan mandi dewasa. Perlengkapan itu sendiri terdiri dari bak mandi bayi, kain khusus bayi hingga sabun khusus bayi. Biasanya Anda mesti menyiapkan dana Rp250.000,00.

3. Perlengkapan Tidur Bayi

Bayi yang tergolong baru lahir tentunya wajib mendapatkan istirahat yang cukup. Salah satu caranya adalah dengan menyiapkan perlengkapan tidur bayi yang tergolong nyaman. Perlengkapan itu sendiri terdiri dari kasur bayi, bantal, alas bayi, kelambu hingga sprei pengilap keringat. Untuk dananya sendiri, sebaiknya Anda menyiapkan mulai dari Rp1.268.000,00.

4. Perlengkapan Berpergian Bayi

Perlengkapan bayi baru lahir berikutnya yang wajib dimasukan ke dalam daftar adalah perlengkapan berpergian bayi. Hal ini terbilang penting apabila Anda ingin mengajak keluar sebentar buah hati. Perlengkapan yang mesti disiapkan sendiri sebut saja seperti tas kompartemen, gendongan bayi hingga kereta bayi. Siapkan dana sekitar Rp197.000,00 saja.

5. Perlengkapan Kesehatan Bayi

Sebagai orang tua pastinya apabila buah hati sampai mengalami sakit pastinya akan sangat mengkhawatirkan. Untuk itulah, penting sekali bagi setiap orang tua untuk menyiapkan perlengkapan kesehatan bayi. Soalnya apabila nanti buah hati Anda jatuh sakit dan Anda tidak memiliki persiapan pastinya akan sangat merepotkan.

Perlengkapan itu sendiri terdiri dari termometer bayi, kain kasa, alkohol 70% hingga sedotan ingus. Siapkan dana sekitar Rp682.000,00 saja untuk memilikinya. Harga yang terbilang cukup murah apabila mengingat berbagai manfaat yang dimiliki oleh perlengkapan kesehatan bayi tersebut.

6. Perlengkapan Makan Bayi

Produk perlengkapan terakhir yang juga tidak boleh sampai dilewatkan adalah produk perlengkapan makan bayi. Hal ini terbilang penting untuk menjaga asupan nutrisi bagi si kecil. Untuk perlengkapan yang dibutuhkan sendiri mulai dari botol susu, thermos botol, sikat botol hingga pembersih. Siapkan dana sekitar Rp246.000,00 untuk bisa melengkapi produknya.

Jadi bagi Anda yang ingin membeli perlengkapan bayi baru lahir, tentunya penjelasan di atas akan sangat membantu. Bukan hanya membuat Anda tahu apa yang mesti disiapkan tapi juga berapa dana yang mesti dipersiapkan untuk bisa membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *