Harga Samsung Galaxy A9 Pro (2019)

by:

InformasiSmartphoneTeknologi

Nawarna – Seperti yang kita ketahui samsung telah resmi merili smartphone bernama “Samsung Galaxy A9 Pro”. Namun yang menarik dari smartphone ini adalah akan dibekali Ram berkapasitas cukup besar yaitu 4GB, dan didukung kamera canggih dengan resolusi 16 Megapixel. Sebagai pembanding saja, Galaxy A9 versi standrad hanya dilengkapi Ram 3GB dan mengusung kamera utama 13 Megapixel, jadi otomatis harga smartphone ini juga akan lebih mahal tentunya jika dibandingkan pendahulunya. Meskipun harga Samsung Galaxy A9 Pro dikatakan lebih mahal, namun Samsung akan mengoptimalkan kinerja smartphone ini dengan processor super ngebut dengan tipe Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang dipadukan juga processor Octa Core 64-Bit yang terbagi dalam 2 inti dengan kecepatan (Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53). Performanya tentu sangat cepat sekali, dan bisa menjalankan berbagai jenis aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag. Apalagi didalamnya sudah ada memori Ram 4GB dan dukungan pengolahan grafis tiga dimesi bertipe Adreno 510.

harga samsung galaxy a9

Dibekali spesifikasi hardware seperti diatas, tentunya Samsung Galaxy A9 Pro merupakan ponsel pintar yang sempurna untuk bermain game ataupun menikmati konten multimedia yang sobat miliki. Apalagi smartphone ini menawarkan layar super gede, yaitu dengan mengadopsi layar 6 inci berteknologi Super Amoled dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Namun cukup disayangkan resolusi layarnya tidak sebaik Galaxy Note 5 yang mengusung layar Quad HD, akan tetapi tak jadi masalah selama kerapatan layarnya mencapai 376 ppi, dan telah dilindungi Corning Gorilla Glass 4. Lapisan pelindung antigores Corning Gorilla Glass 4 pada Samsung Galaxy A9 Pro tentu tidak hanya berada pada sisi depan saja, akan tetapi juga melapisi sisi belakang smartphone ini. Dan yang menarik lagi, harga Samsung Galaxy A9 Pro yang murah ternyata memiliki bodi dengan bahan metal berdimensi 161.7 x 80.9 x 7.4 mm, dan bobotnya sekitaran 200 gr. Sudah pasti desain ponsel canggih ini akan terlihat begitu premium, karena memadukan material metal dan juga kaca yang membuat tampilan luarnya semakin ciamik. Jadi tak masalah walaupun bodinya lumayan berat, namun sebanding dengan desain yang dimilikinya.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A9 Pro yang kami lansir dari situs GSMarena, telah menunjukan bahwa smartphone ini akan hadir dengan membawa sistem operasi terbaru yaitu Android Marshmallow 6.0.1 dengan antarmuka TouchWiz UI yang selama ini menghiasi antarmuka smatphone buatan Samsung. Selanjutnya untuk bagian memori, akan tersedia memori internal 32GB, dan didukung slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB. Menariknya lagi, smartphone ini sudah dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mah yang didukung teknologi fast charging. Berkaca dari Samsung Galaxy A9 (2016) yang dilengkapi baterai berdaya 4.000 mah, tentunya daya tahan baterai smartphone ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya. Selain itu, tersedia pula sistem keamanan sensor finger print yang mengoptimalkan keamanan data dan privacy penggunaya. Tak berhenti sampai disitu saja, Samsung Galaxy A9 Pro juga didukung konektivitas 4G LTE Cat.7 dengan kecepatan 350 mbps, dan juga dilengkapi NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band Dual Band, Bluetooth v4.1, GPS, dan port microUSB.

Semua teknologi yang ada didalamnya akan membuat harga Samsung Galaxy A9 Pro dibanderol lumayan mahal. Namun dibalik harganya yang lumayan mahal tersebut, smartphone ini akan menawarkan kualitas kamera diatas rata – rata. Karena akan tersedia sensor berkekuatan 16 Megapixel yang mendiami sisi belakang smartphone ini, serta didukung fitur LED Flash, autofocus, dan pastinya dibekali teknologi OIS. Selanjutnya untuk sisi bagian depan, telah ada lensa 8 Megapixel untuk mempermudah pengguna Galaxy A9 Pro dalam berfoto selfie dengan hasil maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *