Ini 3 Alasan Anda Harus Menggunakan Pelembab Wajah Setiap Hari

by:

HealtyInformasiKecantikan

Nawarna – Rangkaian produk perawatan wajah yang banyak seringkali membuat orang-orang terlanjur malas menggunakannya karena terkesan repot dan menghabiskan banyak waktu. Khususnya lagi penggunaan pelembab yang dianggap sebagai pelengkap. Jika Anda masih tidak konsisten menggunakannya, ini dia 3 alasan Anda harus menggunakan pelembab wajah setiap hari.

1. Mencegah Dehidrasi Kulit Wajah dan Penuaan Dini

Alasan paling utama dalam penggunaan pelembab wajah adalah untuk menjaga kadar air dan mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit. Menjaga kulit wajah tetap lembap akan membuat kulit Anda tampak cerah dan melindungi kulit dari paparan sinar UV atau polusi di sekitar.

Penggunaan pelembab pada wajah secara teratur juga dapat mencegah dari penuaan dini. Kulit wajah yang terlalu kering dapat menyebabkan iritasi dan masalah kulit lainnya. Kulit wajah Anda juga akan tampak kusam dan tidak segar jika kondisinya terlalu kering.

2. Menjaga Keseimbangan Komposisi dalam Kulit

Penggunaan pelembab secara teratur, dapat membantu menjaga keseimbangan komposisi kulit wajah Anda. Pelembab tak hanya menjaga kadar air dalam kulit, namun juga menjaga kadar lemak yang terdapat di dalam maupun luar sel kulit. Keseimbangan kadar air dan lemak dalam kulit dapat mencegah terjadinya keriput.

Keseimbangan komposisi ini juga akan menghindarkan Anda dari serangan jerawat dan komedo akibat berlebihnya kadar lemak di wajah. Menggunakan pelembab setelah membersihkan wajah juga efektif mengurangi kadar lemak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat dan komedo.

3. Memberikan Nutrisi pada Kulit

Sama seperti bagian tubuh lainnya, kulit wajah juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Selain dari makanan, Anda dapat memberikan nutrisi pada wajah dengan penggunaan pelembab. Kandungan kolagen dan vitamin dalam pelembab akan menutrisi kulit wajah Anda hingga menjadi lebih sehat dan cerah.

Nutrisi yang terdapat dalam pelembab menjaga kulit Anda tetap kenyal dan elastic. Tak hanya mencegah kemungkinan penuaan dini namun juga dapat berfungsi sekaligus mengencangkan kulit dan menghilangkan keriput halus yang mulai muncul di kulit wajah.

Bagaimana, apa Anda sudah memutuskan untuk menggunakan pelembab wajah setiap hari? Jika Anda masih bingung memilih, Kiehl’s menyediakan berbagai produk pelembab khusus wajah yang diformulasikan sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *