Kakak Beradik di NBA

by:

InformasiOlahraga

Nawarna – Berita olahraga hari ini, sebagai saudara kandung, biasanya seorang kakak dan adik mempunyai hobi yang sama. Inilah yang terjadi pada beberapa adik yang mengikuti jejak kakaknya untuk bermain di liga tertinggi bola basket Amerika, NBA. Kita telah menemukan beberapa kakak adik yang bermain untuk NBA dan sempat berlawanan atau mungkin satu tim dengan saudaranya. Inilah daftar pemain aktif yang sempat bermain di NBA

1. Lonzo – Lamelo Ball

Lonzo – Lamelo Ball

Ball Brothers sebenarnya terdiri dari tiga bersaudara, namun Liangelo Ball si anak tengah belum bermain di liga utama NBA dan sempat melakukan kontrak dengan Detroit Piston di NBA G League.

Kedua kakak adik ini menjadi Top 5 NBA Draft pada masa pra-kontraknya. Lonzo, kakak tertua dipilih oleh Los Angeles Lakers di urutan kedua pada 2017 sedangkan adik terkecil, Lamelo dipilih oleh Charlotte Hornets pada 2020.

2. Brook – Robin Lopez

Brook - Robin Lopez

Kakak beradik yang satu ini merupakan saudara kembar! Meskipun begitu mudah kok membedakannya, karena rambut brook dicukur pendek sedangkan robin dengan rambut keriting tebalnya. Pemain kembar ini di draft oleh masing – masing timnya dengan brook pada urutan 10 dan robin ke 15 di NBA Draft 2008. Mereka pun sempat menjadi rekan setim di Milwaukee Bucks, namun Robin pindah ke Washington Wizards.

3. Steph – Seth Curry

Steph – Seth Curry

Tidak hanya mereka berdua, sang ayah juga merupakan pemain NBA di era 90an, Dell Curry. Mereka bertiga merupakan shooter terhebat yang pernah ada di NBA. Steph yang lebih tua dua tahun dari Seth sudah memenangkan title MVP dua kali, tiga kali juara NBA dan penghargaan lainnya. Sedangkan Seth Curry memilih untuk memasuki NBA lewat jalur G – League, liga kedua di NBA.

4. Marcus – Markief Morris

Marcus – Markief Morris

Lagi – lagi saudara kembar, yang kali ini sangat mirip, bahkan mereka memiliki tato yang sama. Meskipun begitu permainan mereka cukup berbeda. Di LA Clippers, Marcus mencetak rata – rata 16.7 poin per game sedangkan Markief mencetak 9.7 poin per gamenya.

5. Pau – Marc Gasol

Pau – Marc Gasol

Duo kakak beradik ini berasal dari negara Spanyol. Mengikuti jejak kakak yang sudah menjadi superstar NBA, Marc Gasol di draft oleh Memphis Grizzlies pada 2007. Alih – alih akan bermain dengan si kakak, ternyata Pau dibeli oleh Los Angeles Lakers untuk menemani Kobe Bryant. Fakta menarik, keduanya sudah pernah juara NBA, Pau bersama Lakers dan Marc dengan Toronto Raptors. Mereka juga bermain untuk tim nasional Spanyol yang akan melawan tim – tim hebat di Olimpiade Tokyo, 2021.

6. Aaron – Jrue – Justin Holiday

Aaron – Jrue – Justin Holiday

Justin si kakak tertua, Jrue anak tengah, dan Aaron si adik kecil. Kakak tertua Justin dan adik Aaron sempat bermain bersama sebagai rekan tim di Indiana Pacers. Sedangkan Jrue memilih untuk berada di Milwaukee Bucks, itu bukan kesalahan karena sekarang Jrue telah resmi mendapatkan titel sebagai champion bersama Giannis dan rekan setim lainnya.

7. The Antetokounmpos

Tiga diantara lima bersaudara the Antetokounmpos sudah bermain di NBA. Thanasis si kakak tertua mengikuti si adik, Giannis yang bermain untuk Milwaukee Bucks pada 2019. Giannis si anak tengah, dua kali meraih gelar MVP, satu kali MIP dan DPOY. Baru 21 Juni 2021 kemarin, akhirnya mereka berdua meraih gelar NBA Champions. Sedangkan adik Giannis, Kostas juga pernah juara bersama Los Angeles Lakers pada 2019. Dengan ini mereka dinobatkan sebagai trio kakak beradik pertama yang mempunyai cincin juara NBA, hebat ya?

Referensi : https://ca.nba.com/news/how-many-siblings-brothers-are-in-nba-giannis-kostas-thanasis-antetokounmpo-lamelo-lonzo-ball-curry-hernangomez-holiday-lopez-martin-morris-zeller/13rzxdj9rhlsl1a6gx6ip1fhto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *