Kelebihan DBS My Smart Account untuk Tabungan Berjangka Terbaik

by:

BisnisInformasiInvestasiKeuangan

Nawarna – Tabungan berjangka terbaik dari DBS merupakan jenis tabungan yang diatur sesuai dengan jangka waktu yang diinginkan. Tabungan ini akan membantu Anda untuk waktu yang diinginkan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda dapat memilih bank DBS dengan My Smart Account yang memiliki kelebihan sebagai berikut.

tabungan berjangka terbaik

1. Waktu yang Fleksibel

Bank ini memiliki kelebihan pada waktu yang bisa dipilih secara fleksibel. Anda dapat memilih tabungan dalam mata uang rupiah dengan setoran awal, bulanan, atau jangka waktu tertentu. Setoran dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan yang disepakati. Jika ingin mengganti kesepakatan untuk mengubah waktu setoran bisa dilakukan secara mudah.

2. Bebas Biaya Standing Instruction

Biaya standing instruction adalah biaya yang dibutuhkan untuk semua transaksi. Biaya yang dimaksud yaitu administrasi rekening tabungan berjangka terbaikyang digunakan. Pada bank DBS biaya ini dibebaskan alias gratis. Tabungan Anda tidak dikenakan pemotongan administrasi sama sekali.

Semua transaksi yang dibebaskan biaya ini akan dijelaskan dalam kesepakatan yang dibuat di awal. Anda bisa menanyakannya jika ada yang kurang jelas atau kurang dipahami. Tabungan yang dimiliki akan utuh sampai batas waktu yang ditentukan. Ini kelebihan yang unik dari bank DBS karena bank lain selalu mengenakan biaya meski pun sangat kecil.

3. Bunga dari Tabungan

Kelebihan berikutnya bisa Anda dapatkan dengan bunga dari tabungan. Bunga dihitung dengan saldo harinya Anda akan mendapatkan bunga yang besarannya berbeda. Anda bisa melihat persentase bunga dengan menghubungi pihak bank secara langsung atau menelepon nomor call center info lebih lanjut.

4. Pembukaan Rekening dan Persyaratan Dokumentasi

Anda bisa mendapatkan pembukaan rekening dan persyaratan dokumentasi dengan melengkapi syarat dan ketentuan yang ada. Berkas yang dipersiapkan yaitu kartu tanda penduduk (KTP), nomor pokok wajib pajak (NPWP), dan untuk yang di luar negeri dengan melampirkan paspor atau kartu izin tinggal terbatas (KITAS) juga kartu izin tinggal tetap (KITAP).

5. Laporan yang Terpadu

Anda tidak perlu pusing atau pun kebingungan karena pihak bank telah menyediakan laporan bulanan terpadu. Laporan ini akan memudahkan Anda untuk melakukan memantau seluruh rekening tabungan. Tidak perlu repot, Anda bisa melakukannya dari rumah atau di mana saja.

6. Pelayanan 24 Jam

 Jika Anda mengalami masalah dengan tabungan yang dimiliki dapat langsung menghubungi DBS Customer Centre 1500 327 atau melalui kantor cabang terdekat. Pengaduan akan disesuaikan dengan kebutuhan tertulis atau lisan.

Anda akan mendapatkan penyelesaian dari pengaduan lisan yang dilakukan maksimal selama 2 hari. Jika pengaduan yang dilakukan terkait masalah dilakukan secara tertulis maka akan diproses paling lambat 20 hari kerja. Biasanya pengaduan tertulis ini terkait dengan masalah selisih nominal tabungan yang ada.

Kalau Anda membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut untuk mencocokkan jumlah nominalnya dengan akurat. Pelayanan ini akan didapatkan 24 jam sehingga tidak perlu khawatir jika tiba-tiba mengalami masalah. Tabungan yang dimiliki tidak akan mengalami kerugian.

7. Risiko yang Kecil

Memilih menabung di bank ini memiliki risiko yang kecil mengalami kerugian atau hal buruk lainnya. Penjaminan yang Anda miliki untuk tabungan akan ditetapkan secara periode oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Penjaminan yang ditanggung maksimum tabungannya adalah Rp2.000.000.000,00 (dua miliar Rupiah).

Tabungan berjangka terbaik ini dapat menjadi pilihan bagi Anda jika sesuai dengan kebutuhan. Bank DBS akan menjelaskan secara rinci tabungan ini. Anda bisa mengetahuinya dengan langsung datang ke bank atau melihat di website yang bersangkutan. Berbagai informasi bisa didapatkan di dbs.com untuk membantu Anda menentukan jenis tabungan yang akan digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *