Kenali Model Lemari Pakaian yang Cocok untuk Anak

by:

FamilyFurnitureInformasi

Nawarna – Memilih  lemari pakaian untuk anak memang susah-susah gampang. Anda bisa memilih salah satu dari banyak model yang tersedia di pasaran. Namun, apakah terjamin anak Anda akan suka dan itu cocok untuk mereka? Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan banyak hal kalau mau membelinya. Daripada itu, lebih baik kenali dulu model lemari untuk anak!

lemari pakaian

1. Lemari dengan Banyak Laci

Salah satu model lemari yang biasa ditemukan di kamar anak adalah lemari dengan banyak laci. Model yang satu ini memiliki desain yang cukup unik namun akan sangat membantu Anda dalam mengkoordinasikan jenis-jenis pakaian anak. Biasanya, pada sisi sebelah kiri lemari ini digunakan sebagai tempat gantung pakaian di dalam lemari.

Sedangkan sisi sebelah kanannya adalah laci dengan tinggi berbeda yang bisa digunakan untuk menyimpan pakaian juga. Di atas laci itu, biasanya terdapat rak terbuka. Dengan pembagian letak pakaian yang terorganisir, anak akan lebih mudah menemukan pakaian yang diinginkannya. Selain itu, ia juga bisa mengembalikan barang ke tempatnya dengan benar.

2. Lemari yang Mengikuti Dinding Kamar

Selain itu, Anda juga bisa memilih model lemari yang mengikuti dinding kamar. Model yang satu ini akan membuat anak memiliki cukup banyak ruang untuk menyimpan barang-barangnya. Hanya saja, untuk bisa menerapkan model kamar yang satu ini, kamar anak harus memiliki luas yang cukup besar agar terlihat apik dan atraktif.

3. Model Built In

Kalau Anda ingin kamar anak terlihat lebih luas, tak ada salahnya memilih lemari pakaian anak model built in saja. Model ini bisa membuat ruangan terlihat lebih luas namun si kecil bisa menyimpan pakaian dan aksesorisnya lebih banyak dan rapi. Sebab, lemari model ini memiliki banyak etalase.

Biasanya, lemari ini memiliki pintu yang transparan. Hal ini memiliki keunggulan si kecil bisa lebih mudah menemukan barang yang dicarinya. Si kecil juga bisa belajar untuk lebih rapi dengan model lemari seperti ini.

4. Lemari Model Bunk Bed

Cobalah untuk memilih lemari dengan model bunk bed bila Anda ingin hemat ruang. Lemari yang satu ini dirancang dengan tempat tidur tingkat dengan lemari anak yang ada di bagian bawahnya. Dengan memanfaatkan ruang bagian bawah tempat tidur sebagai lemari, tentunya ruang yang tersedia akan lebih luas.

Dengan begitu, anak akan lebih mudah dan nyaman beraktivitas di dalam kamar. Tak hanya bisa menyimpan pakaian saja, lemari yang ada bagian bawah tempat tidur juga bisa digunakan sebagai rak buku atau tempat menyimpan mainan si kecil.

5. Desain Terbuka

Anda juga bisa memilih lemari untuk kamar anak dengan desain terbuka. Tak hanya hemat pada segi material, desain yang satu ini juga lebih praktis. Untungnya lagi, ruangan akan terasa lebih lapang karena tak perlu bukaan untuk pintunya. Untuk membuat tampilan lemari ini lebih menarik, Anda bisa mengombinasikannya dengan rak atau kotak penyimpanan.

Pilihlah lemari anak dengan desain atau karakter yang disukai anak. Satu lagi keunggulan dari lemari dengan desain interior ini. Ia lebih mudah untuk dimodifikasi dan dialihfungsikan. Jadi, bila si kecil bosan dengan keadaan kamarnya, Anda bisa membantunya mendesain ulang.

Nah, itulah berbagai desain lemari pakaian untuk kamar anak yang bisa Anda pilih. Manapun yang dipilih, pastikan Anda melibatkan anak ketika memilihnya. Biarkan ia memilih model lemari mana yang disuka dan karakternya agar ia merasa lebih senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *