Mengenal Jude Bellingham, Pemain Termuda Yang Bermain Di Euro 2020

by:

BeritaInformasi

Nawarna – Euro 2020 menjadi ajang laga bergengsi yang sudah selesai dengan Hasil Pertandingan Piala Eropa 2020 timnas Italia sebagai pemenang. Italia berhasil menjuarai laga Euro 2020 setelah mengalahkan timnas Inggris meski lewat adu penalti. Pada Euro 2020, terdapat beberapa pemain yang masih muda meski ada juga beberapa pemain yang sudah dalam usia senja seperti Bonucci, Chiellini, Pepe dan lainnya. Banyaknya pemain muda mampu mengubah alur pertandingan lebih bervariatif, banyak pula timnas yang sering mengeluarkan pemain-pemain mudanya. Pada momen Euro 2020, perhatian dunia terpusat kepada permainan-permainan bintang besar tanah Eropa. Ada juga sosok pemain yang paling termuda di laga Euro 2021 ini yaitu Jude Bellingham. Jude Bellingham layak menjadi sorotan karena dalam usia yang masih sangat muda, Jude mampu tampil dalam ajang Euro 2020 yang sangat bergengsi. Berikut ini akan dibahas mengenai Jude Bellingham tersebut supaya kalian bisa mengenalnya lebih jauh.

jude bellingham

Jude Bellingham, Masih 17 Tahun, Sudah Bermain Di Piala Eropa

Banyak penggemar sepak bola yang sudah tidak asing lagi tentu dengan berbagai bintang-bintang senior. Misalnya seperti Lionel Messi dari Argentina, Cristiano Ronaldo dari Timnas Portugal, Harry Kane dari timnas Inggris dan sebagainya. Kendati beberapa pemain senior memang masih menampakkan dominasinya, ada cukup banyak pemain muda yang juga mulai menampakkan keunggulan mereka. Untk pemain termuda pada laga Euro 2021 dipegang Jude Bellingham. Bellingham memulai debut perdana dia bersama dengan timnas senior. Sekarang ini, usia Jude Bellingham adalah 17 tahun sehingga bisa dikatakan Jude Bellingham masih sangat belia. Sementara rekor pemain termuda sebelum Jude Bellingham pernah juga dipegang senior pemain timnas Inggris yaitu Wayne Rooney. Pada saat itu, Rooney memperkuat tim nasional Inggris saat tahun 2003 lalu. Ketika itu, Rooney juga masih berusia 17 tahun.

Mengenal Riwayat Jude Bellingham Sebagai Pemain Bola

Jude Bellingham telah menghabiskan masa kecil di Birmingham. Jude Bellingham yang lahir tanggal 29 Juni 2003 tersebut mengenal dunia sepak bola dari sejak delapan tahun usianya. Pada saat itu, Jude Bellingham menjadi anggota termuda pula pada Birmingham FC. Meski menjadi pemain yang termuda di laga Euro 2021, Bellingham bukan sosok pemain bola yang asing. Jude Bellingham sebelum bermain dengan timnas Inggris, ia adalah anggota dari tim nasional untuk U-16 dan juga U-21. Penampilan Jude Bellingham cemerlang sehingga membuat pemain muda tersebut dipanggil ke Tim nasional Inggris asuhan Southgate. Debut Jude Bellingham bersama dengan Timnas Inggris yang senior dimulai dari November 2020. Pada saat itu tim nasional Inggris menghadapi tim Irlandia untuk pertandingan persahabatan bertempat di stadion Wembley London.

Jude Bellingham masuk menit ke-73 sebagai pengganti Mason Mount. Karir Jude Bellingham pada klub dimulai 2019 pada saat bergabung Birmingham FC. Ada pun karier Jude Bellingham yang cemerlang sehingga kemudian membawa Bellingham berlabuh menuju klub lain yaitu Borussia Dortmund setelah setahun kemudian. Jude Bellingham pada klub kenamaan dari Jerman tersebut, skill dan intuisi Jude Bellingham semakin terasah dengan para pemain senior. Bellingham ikut juga berkontribusi dengan goal yang Kapten klub Borussia Dortmund yaitu Marco Reus pada saat melawan klbu Manchester City. Seperti itu profil dan riwayat Jude Bellingham, yaitu pemain termuda pada ajang Euro 2021 sebagai salah satu pemain juga yang membela tim nasional Inggris. Sekian saja dan semoga bisa bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *