Merawat Hijab Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

by:

FashionInformasiLifestyleTips dan Trik

Nawarna – Bagi wanita berhijab seperti saya pasti punya banyak stok kerudung atau jilbab untuk memenuhi kebutuhan harian. Tapi sayangnya terkadang hijab koleksi saya cepat rusak karena tidak bisa merawatnya dengan benar. Akhirnya saya mencari tau cara merawat hijab agar tidak cepat rusak dan awet. Setelah memperhatikan cara merawat hijab kini koleksi hijab saya menjadi awet dan tidak cepat rusak, berikut ini beberapa hal yang saya lakukan :

merawat hijab

1. Kenali bahannya

Untuk merawat kerudung yang tepat kita perlu mengetahui bahan kerudungnya terlebih dahulu, apakah kerudung tersebut terbuat dari bahan yang menyerap keringat atau tidak.

Selain itu perlu mengecek label yang tertera pada kerudung. Biasanya disana terdapat aturan mencuci yang harus dipahami karena ada beberapa jenis bahan kerudung yang tidak boleh dicuci menggunakan detergen.

2. Tidak boleh asal sikat

Seringkali kita mencuci kerudung dengan cara menyikatnya. Padahal, ada beberapa jenis bahan kerudung yang samasekali tidak boleh disikat atau tidak boleh dicuci dengan mesin cuci. Lebih baik mencuci sendiri kerudung dengan cara dikucek lembut. Terutama jika kerudung dibuat dari bahan yang halus dan mudah berbulu.

Jika terdapat noda di kerudung, cukup merendamnya dengan air sabun ataupun air hangat untuk menghilangkan noda tersebut. Jika mencuci kerudung instan, bagian pet kerudung cukup dicelup dan tidak boleh dikucek.

Begitu pula jika kerudung yang dicuci termasuk dalam kerudung yang berpayet. Usahakan untuk tidak mengucek bagian kerudung yang memiliki payet karena bisa melepas payet dan merusak kerudung.

3. Hindari sinar matahari langsung saat menjemur kerudung

Siang hari dengan panas matahari yang terik selalu dinilai sebagai waktu terbaik untuk menjemur pakaian karena dinilai akan membuat pakaian cepat kering. Tapi sebenarnya, paparan sinar matahari langsung bisa membuat warna kerudung menjadi pudar. Untuk itu jemurlah kerudung di tempat yang sejuk.

Selain ketiga cara di atas saya juga selalu mencucinya dengan menggunakan pewangi khusus hijab agar kerudung selalu wangi meskipun disimpan lama. Salah satu pewangi khusus hijab adalah produk dari wings, yaitu hijab black velvet royale by soklin. Dikutip dari https://www.royalebysoklin.com/pakaian-dan-hijab-stylish/ dapat membuat hijab dan pakaian menjadi wangi harum sepanjang hari. Pewangi ini menjadi favorit saya untuk merawat koleksi hijab dan kerudung saya. Selain memang membuat pakaian dan hijab harum sepanjang hari, wanginya juga sangat segar dan memiliki aroma khas parfum mewah. Selain varian hijab black velvet terdapat juga 5 varian lainnya dari royale by soklin, kalian bisa cek langsung di websitenya royalebysoklin.com disana juga terdapat link untuk berbelanja pewangi royale by soklin ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *