Perkembanga Kecanggihan Teknologi Apple Iphone 8

by:

SmartphoneTeknologi

Nawarna – Iphone dikenal sebagai salah satu smartphone Apple yang tidak pernah mengecewakan para penggunanya. Iphone selalu menghadirkan teknologi canggih dan modern yang belum pernah ada sebelumnya. Salah satu smartphone Apple yaitu Iphone 8 yang dirilis tahun 2017 bahkan masih populer hingga saat ini karena teknologinya yang masih canggih dan dapat diandalkan.

Teknologi Pada Iphone 8

iphone 8

1. Desain

Iphone 8 hadir dengan desain yang elegan dengan bagian depan dan belakang yang sama-sama terbuat dari kaca serta frame yang terbuat dari aluminium. Bodi Iphone 8 bahkan telah dilengkapi dengan teknologi IP67 yang membuat smartphone ini tahan debu dan air selama 30 menit dengan kedalaman 1 meter.

2. Layar

Iphone 8 menggunakan layar tipe IPS LCD retina berukuran 4.7 inci dan resolusi 750 x 1334 piksel. Layar Iphone 8 memiliki perlindungan dari kaca ion-strengthened dan coating oleophobic. Untuk memberikan pencahayaan dan tampilan yang maksimal terdapat fitur canggih yaitu True-tone dan wide color gamut.

3. Prosesor

Iphone 8 dibekali dengan OS iOS 11 yang dapat diupgrade hingga iOS 13.5 serta dukungan chipset Apple A11 Bionic 10 nm yang mampu memberikan kinerja yang canggih baik untuk multitasking, multimedia, maupun gaming. Apalagi dengan dukungan CPU Hexa-core dan GPU Apple GPU yang dapat memberikan tampilan frame yang lancar tanpa lag meskipun menjalankan software yang berat.

4. Memori

Seperti smartphone Apple pada umumnya, Iphone 8 tidak dilengkapi dengan slot memory card. Namun untuk mencukupi kebutuhan penyimpanan penggunanya, Iphone 8 dilengkapi dengan 2 pilihan memori internal berkapasitas 64 GB dan 256 GB. Sedangkan untuk RAM hanya 1 pilihan yaitu 2 GB. Dengan kapasitas penyimpanan ini cukup untuk menyimpan berbagai file dan dukungan RAM yang akan mempercepat proses saat menjalankan aplikasi.

5. Kamera

Seperti biasa, kamera Iphone dari Apple memang tidak pernah mengecewakan dan selalu berhasil memberikan kualitas gambar yang baik dengan dukungan jenis lensa kamera yang digunakan dan resolusinya. Iphone 8 memiliki kamera beresolusi 12 MP yang memiliki filter warna serta piksel yang lebih tajam serta pengambilan foto dan video yang lebih stabil.

Sedangkan untuk kamera depannya dilengkapi dengan kamera beresolusi 7 MP yang memiliki fitur face detection serta mode potret dengan mode pencahayaan terbaru yang dapat memberikan hasil selfie lebih jernih seperti di studio.

6. Baterai

Baterai Iphone dikenal memiliki daya tahan yang sangat awet. Sama halnya seperti kapasitas baterai pada Iphone 8 yang hanya 1821 mAh namun mampu memutar musik hingga 40 jam dan menelepon selama 14 jam. Bahkan dalam percobaan, Iphone 8 mampu bertahan hingga 66 jam dalam penggunaan normal dengan catatan battery health masih 100%.

Iphone 8 juga didukung dengan teknologi fast charging 15W yang mampu mengisi daya 50% hanya dalam waktu 30 menit. Iphone 8 juga kompatibel dengan Qi Wireless charging apalagi dengan dukungan bodi dari kaca yang tidak akan menghambat proses pengisian daya dengan metode wireless charging.

Untuk mendapatkan harga menarik dari Iphone 8, anda bisa cek harganya di Blibli.com dan dapatkan penawaran menarik lainnya dengan pembelian hanya di Blibli.com. Blibli.com menawarkan berbagai keuntungan bahkan tersedia metode pembayaran cicilan 0% dengan tenor 6 bulan hingga 12 bulan. Blibli.com memberikan kemudahan dalam berbelanja secara online tanpa harus menghabiskan waktu untuk berbelanja dan mengantri di keramaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *