Pilih Radiator Coolant untuk Performa Terbaik Kendaraan Anda 

by:

LifestyleOtomotif

Nawarna – Pilih radiator coolant sudah pasti menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang tengah mencari master radiator yang baik untuk kendaraan Anda. Air yang digunakan khusus untuk kendaraan motor atau mobil ini bukanlah air biasa.

Air ini digunakan untuk mendinginkan motor atau mobil yang kepanasan akibat kendaraan yang terus hidup. Berbeda dengan air yang dapat mendidih bila dimasukkan ke dalam mesin kendaraan, air ini dibuat secara khusus dengan teknologi terkini yang dapat mendinginkan mesin dengan baik.

Pilih radiator coolant

Hal – hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Radiator Coolant 

Radiator ini sangat berbeda dengan air biasa. Karakteristik cairan ini dapat membantu menjaga dan mendingin suhu ruang bakar yang ada pada kendaraan Anda. Fungsi cairan ini penting untuk menjaga agar suhu yang ada pada silinder blok mesin dapat berada pada level yang aman.

Selain membantu mendinginkan dan menjaga suhu ruang, cairan ini juga dapat membantu mencegah karat muncul ada mesin – mesin kendaraan Anda sehingga turut menjaga mesin kendaraan agar tetap awet.

Bisa dilihat betapa pentingnya cairan ini untuk menjaga stabilitas dan performa mesin agar dapat berjalan dengan baik dan nyaman. Bila Anda memberikan cairan radiator secara tepat dan rutin, maka mesin Anda tidak akan mudah terkena korosi dan tetap awet dioperasikan.

Cara Mengaplikasikan Radiator Coolant pada Kendaraan Anda 

Radiator coolant terbaik biasanya memiliki wadah berupa botol yang kuat dan tahan banting. Ukuran yang umum digunakan dengan netto yang sering ditemukan adalah 6 x 1 galon dan 12 x 1 quart. Anda dapat menemukan berbagai merk yang menawarkan produk pendingin radiator.

Setelah Anda menemukan produk yang tepat, Anda dapat segera mengaplikasikan pada mesin kendaraan Anda. Langkah – langkah yang dapat Anda lakukan adalah membuka penutup radiator pada kendaraan Anda.

Sebelum memasukkan cairan pendingin, sangat disarankan untuk memeriksa kembali cairan radiator tersebut. Apabila ternyata cairan yang tertinggal telah kotor maka segera buang. Ingat untuk segera membuang cairan yang kotor dengan cara menguras hingga bersih.

Kemudian, langkah selanjutnya isilah mesin radiator dengan radiator coolant murah namun berkualitas sangat baik. Masukkan seluruh cairan radiator premium ke dalam mesin kendaraan Anda hingga mencapai batas yang ditentukan lalu tidak lupa untuk menutup radiator tersebut.

Setelah selesai memasukkan cairan radiator ke dalam mesin kendaraan maka cobalah untuk menghidupkan kendaraan Anda selama kurang lebih 5 menit. Selanjutnya, diamkan sesaat lalu buka kembali tutup radiator.

Saat membuka tutup radiator, pastikan terjadi pada saat tutup sudah mendingin. Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengecek ketinggian radiator. Apabila ternyata masih kurang maka Anda dapat menambahkan kembali hingga mencapai kuantiti yang diinginkan.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengganti cairan pendingin pada mesin kendaraan Anda. Selain itu, Anda juga perlu mengganti air radiator secara rutin agar mesin kendaraan dapat tetap terjaga. Oleh karena itu, pilih radiator coolant yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *