Tips Membeli PS 2 Bekas yang Masih Bagus

by:

LifestyleTeknologiTips dan Trik

Nawarna – Generasi Play Station memang sudah mencapai angka 5. Namun, bisa dikatakan bahwa PS 2 tetap memiliki penggemar tersendiri. Ya, PS 2 bisa dikatakan sebagai salah satu penguasa konsol beberapa waktu yang lalu dan menguasai pasar dengan waktu yang cukup lama sebelum berturut-turut PS 3 hingga PS 5 muncul dalam waktu yang relatif singkat.

Hingga saat ini, produk PS 2 masih cukup banyak dicari oleh gamers yang setia memainkannya. Tentu, Anda hampir tidak mungkin menemukan produk PS 2 baru dari pabrikan, kecuali dalam kondisi refurbished. Oleh karenanya, berburu PS 2 bekas bisa menjadi alternative.

Di pasaran, masih cukup banyak ditemukan produk PS 2 bekas dengan harga yang cukup bervariasi. Hanya saja, Anda perlu selektif untuk memilih mana produk PS 2 bekas yang masih bagus hingga bisa digunakan untuk memainkan game kesukaan Anda dengan lancar.

ps 2

Ragam Tips Memilih Produk PS 2 Bekas

Untuk mendapatkan produk PS 2 bekas, tentu ada beberapa pertimbangan umum yang harus Anda ketahui. Ya, ada beberapa tips mendasar di mana bisa Anda jadikan strategi untuk menemukan produk PS 2 bekas yang masih bagus.

Beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tentukan tipe PS 2

Produk PS 2 hadir di pasaran dengan dua versi yang berbeda, yaitu versi fat dan slim. Seperti namanya, masing-masing versi memiliki detail fisik yang berbeda. Nah, dalam hal ini, Anda perlu mempertimbangkan tipe PS 2 mana yang Anda inginkan untuk dibeli.

Tentu, PS 2 slim memiliki keuntungan karena lebih ringan dan lebih mudah dibawa. Namun, di sisi lain PS 2 fat juga memiliki keuntungan berupa fisik yang lebih kuat dan cenderung tidak mudah panas dibandingkan dengan produk PS 2 slim.

2. Cek kondisi fisik PS 2

Saat hendak membeli produk PS 2 bekas, maka mengecek kondisi fisik produk tersebut adalah hal yang bisa dikatakan cukup penting. Ya, kondisi fisik adalah pertimbangan pertama yang akan menentukan bagaimana kualitas dari produk PS 2 bekas yang Anda inginkan.

Dalam hal ini, pastikan jika PS 2 bekas yang Anda inginkan masih memiliki kondisi fisik yang cenderung bagus meskipun tidak terlalu mulus. Hindari memilih PS 2 bekas yang terkesan banyak bagian yang lecet, penyok ataupun malah pecah di bagian case. Bisa jadi, kerusakan pada fisik akan berdampak pada kerusakan bagian lainnya.

3. Cek kondisi mesin

Ini adalah bagian yang paling penting saat Anda hendak membeli produk PS 2 bekas. Ya, mengecek kondisi mesin adalah keharusan. Dengan pengecekan yang dilakukan, maka Anda akan mengetahui apakah PS 2 yang hendak Anda beli tersebut masih bisa berfungsi normal ataukah tidak.

Tentu, dalam hal ini, pilih PS 2 bekas yang memiliki mesin bagus. Cobalah untuk melakukan tes pada unit PS 2 bekas tersebut sebelum Anda membelinya. Percobaan inilah yang bisa menjadi gambaran bagaimana kualitas unit PS 2 bekas yang hendak Anda beli.

Nah, beberapa tips di atas adalah pertimbangan umum di mana cukup penting untuk membantu Anda mendapatkan unit PS 2 bekas sesuai dengan keinginan. Tentu, ada beberapa hal lain yang juga perlu diperhatikan, seperti firmware, harga dan lainnya. Anda bisa saja membandingkan beberapa produk dan tidak tergesa-gesa dalam memilih untuk mendapatkan produk terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *