Tips Memilih Produk Sunglasses Dengan Lensa Hitam Untuk Penampilan Menarik

by:

FashionLifestyle

Nawarna – Saat ini, bisa dikatakan sunglasses atau kacamata hitam adalah salah satu aksesoris yang banyak dipilih sebagai kelengkapan gaya berpakaian. Ya, dengan mengenakan kacamata hitam, seseorang akan terlihat lebih keren serta elegan. Tidak hanya pada agenda yang terkesan formal saja, kacamata hitam juga bisa dikenakan di berbagai acara informal.

Tentu Anda sudah tahu bahwa di pasaran ada banyak sekali produk kacamata hitam yang tersedia dengan detail yang berbeda. Ya, banyaknya produk kacamata hitam tentu akan memudahkan Anda memilih mana produk kacamata yang tepat dan berkualitas.

Namun, untuk memastikan Anda tidak salah pilih, maka Anda harus selektif dalam memilihnya. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa tips untuk memilih produk kacamata hitam yang tepat demi mendapatkan penampilan yang menarik. Apa saja tips yang dimaksud?

sunglasses

Beberapa Tips Mendasar Memilih Kacamata Hitam yang Tepat

Sebagaimana disinggung di awal, ada cukup banyak produk kacamata hitam yang tersedia di pasaran dengan aneka model yang unik dan menarik. Nah, untuk memudahkan Anda memilihnya, berikut ada beberapa tips mendasar yang bisa dijadikan referensi.

Beberapa tips tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pilih kacamata yang bisa melindungi dari sinar UV

Salah satu tips yang paling penting untuk diterapkan ketika hendak memilih produk kacamata hitam adalah pilih kacamata yang bisa melindungi mata dari sinar UV. Perlu diketahui, sinar UV adalah sinar yang berbahaya dari matahari. Sinar ini bisa mengakibatkan masalah serius pada mata, termasuk katarak.

Nah, kacamata hitam yang baik setidaknya mampu menghalangi sinar UVA dan UVB. Oleh karenanya, cek dan bertanyalah pada penyedia kacamata tersebut apakah kacamata yang hendak Anda pilih bisa memberikan perlindungan tersebut.

2. Sesuaikan bingkai dengan bentuk wajah

Anda tentu ingin memilih kacamata yang nyaman untuk dikenakan, bukan? Nah, untuk mendapatkannya, ada baiknya jika Anda memilih bingkai sunglasses yang sesuai dengan bentuk wajah. Ini adalah tips penting yang sebaiknya diperhatikan.

Untuk mendapatkan bingkai yang tepat, kenali bingkai sesuai dengan bentuk wajah. Misalnya, untuk Anda yang memiliki wajah oval, maka bingkai kacamata dalam bentuk apapun cenderung cocok untuk digunakan. Selain itu, pada wajah bulat, Anda cenderung cocok dengan bingkai kacamata bersiku.

3. Pertimbangkan material lensa

Hal lain yang penting dipertimbangkan saat hendak memilih produk kacamata hitam adalah material lensa. Ini adalah poin yang cukup penting untuk Anda jadikan patokan. Ya, material lensa secara langsung akan berpengaruh pada kualitas dari kacamata yang Anda pilih.

Salah satu material yang cukup banyak digunakan adalah polycarbonate yang memiliki bobot cenderung ringan dan juga lensa yang tipis. Selain itu, ada pula bahan CR-39. Bahan ini dikenal dengan polimer plastik yang kemudian diberikan lapisan anti gores. Terakhir, ada baham kaca yang elegan namun lebih berat dan cenderung lebih mudah pecah.

4. Pilih berdasarkan brand

Tidak ada salahnya jika Anda memilih produk kacamata berdasarkan brand yang membuatnya. Ini adalah pertimbangan yang juga bisa diaplikasikan. Brand dari produk kacamata secara langsung juga berpengaruh pada kualitas produk yang ditawarkan.

Nah, berkaitan dengan brand ini, pilih produk kacamata yang berasal dari brand yang terkenal. Tentu saja, dengan memilih dari brand terkenal, setidaknya Anda sudah memiliki keyakinan bahwa produk kacamata yang dibeli memiliki kualitas yang baik.

Beberapa poin di atas adalah pertimbangan yang penting untuk memilih produk sunglasses yang tepat, terutam dengan lensa hitam. Untuk kemudahan membeli aneka produk kacamata, Anda bisa berselancar ke Blibli.com dan dapatkan tawaran terbaiknya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *